Yamaha Ray ZR 125 Fi

INDIA – Setelah belum lama ini Honda meluncurkan New Honda BeAT series model 2020. Kini giliran Yamaha meluncurkan motor matic terbarunya yakni Yamaha Ray ZR 125 Fi.

Yamaha Ray ZR 125 Fi menggunakan dapurpacu 125cc dimana kapasitas cc ini lebih besar dari pesaingnya Honda BeAT yang masih berkapasitas mesin 110cc.

Namun sangat disayangkan, peluncuran Yamaha Ray ZR 125 Fi saat ini bukan diperuntukan bagi pasar di Indonesia, melainkan hanya untuk pasar di India.

Baca juga :  BMW Segera Rilis R18 Concept dengan Flat Twin Engine Baru

Berkapasitas mesin 125cc, bodi skutik terbaru Yamaha Ray ZR 125 Fi terlihat lebih bongsor dibandingkan Honda BeAT.

Desain pada bagian kepalanya terlihat lebih tajam. Lampu sein depan terpisah dari lampu utama yang diletakan pada bagian bawah stang.

Meski di India dijual dengan harga murah, soal fitur tergolong lengkap, yakni ada stop start system, smart motor generator bahkan panel meternya sudah full digital.

Baca juga :  Baru Diluncurkan, Skuter BMW C 400 X Sudah Dipesan 10 Unit

Suspensi depan menggunakan jenis teleskopik dan monoshock di bagian belakang.

Dengan mesin 125cc motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,2 PS pada 6.500 rpm, serta torsi puncak 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Di India motor skutik ini punya lima pilihan warna, yakni hitam, biru muda, biru tua, kuning, merah, dan hijau muda. [Po/Adhi]