SEMARANG – Bertepatan dengan event balap Yamaha Cup Race di Sirkuit Mijen, Semarang, Jateng, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) secara simbolik memberikan donasi sepeda motor sebagai bahan ajar kepada SMK di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sinergi berkesinambungan yang terus diupayakan Yamaha Indonesia agar tercipta “Link & Match” antara dunia pendidikan dengan industri.

Tujuannya adalah mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

GM Aftersales & Motorsport YIMM M. Abidin  menjelaskan, Yamaha Indonesia terus mendorong SMK agar dapat memenuhi kebutuhan industri. Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 siswa SMK perlu meningkatkanself value menjadi pribadi yang terampil dan kompeten khususnya di bidang otomotif.

Baca juga :  Yamaha Lexi Makin Lengkap Kini Ada Varian Lexi S ABS

“Untuk itu, melalui donasi sepeda motor ini diharap siswa dapat mengasah keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri,” ujar Abidin.

Selain itu, M. Abidin juga menilai suksesnya penjualan sepeda motor Yamaha kategori MAXI dan R-Series punya pengaruh penting terhadap dunia pendidikan.

Yamaha berhasil menularkan semangat industri kreatif ke dunia pendidikan. Terbukti dari kreatifitas SMK dalam memodifikasi sepeda motor Yamaha baik itu airbrush, aksesoris hingga modifikasi ekstrim.

Baca juga :  Pertamina Delivery Service Kini Melayani Wilayah Bogor dan Sekitarnya

Pihak SMK diwakili Kepala Sekolah atau Kepala Jurusan secara langsung menerima donasi unit sepeda motor tersebut. Berikut ini nama SMK donasi sepeda motor Yamaha:

  1. SMK Palapa Semarang
  2. SMK N 5 Kendal
  3. SMK NU Ma’arif Kudus
  4. SMK Islamiyah Adiwerna Tegal
  5. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo
  6. SMK Muhammadiyah 4 Boyolali
  7. SMK Piri 1 Yogyakarta
  8. SMK NU Ma’arif Ajibarang
  9. SMK Bunda Satria Wangon
  10. SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal
  11. SMK Muhammadiyah Mungkid
  12. SMK N 7 Semarang
  13. SMK Muhammadiyah 2 Semarang
  14. SMK NU Ma’arif Bener Purworejo
  15. SMK Muhammadiyah 1 Blora
  16. SMK Ganesha Satria Kedu
  17. SMK Al Mubarok Rembang

Program SMK Binaan Yamaha adalah bukti nyata bahwa Yamaha mendukung program pemerintah mengenai Vokasi SMK yang merupakan mandat dari Presiden RI Bp. Ir. Jokowi melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. [PO/Aa]

Leave a Reply

Your email address will not be published.