PONTIANAK – Gelaran Semi Final Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 Region Kalimantan berlangsung meriah di Ayani Mega Mall, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (7/3).

Ini merupakan rangkaian acara kontes modifikasi yang kelima setelah sebelumnya telah lebih dulu diadakan di kota Bekasi, Denpasar, Medan dan Makassar.

Sebanyak 45 kontestan terpilih dari total ratusan pendaftar yang seluruhnya berasal dari penjuru pulau Kalimantan berkumpul. Mereka unjuk kebolehan memamerkan hasil karya modifikasinya yang terbagi kedalam kelas Masterclass, Daily Use dan Sport Heritage yang menampilkan motor All New XSR 155.

Baca juga :  Indonesia Automodified (IAM) MBTech 2019 Hadir di 14 Kota, Target 3000 Peserta

Untuk Pontianak sendiri, kontestan banyak didominasi oleh Yamaha Aerox 155. Itu artinya skutik sporty dari keluarga Maxi Yamaha ini sangat digemari di wilayah Kalimantan Barat, khususnya Pontianak.

Meskipun ini merupakan kali pertama Customaxi x Yamaha Heritage Built hadir di kota Pontianak namun hasil karya-karya modifikasi yang ditampilkan oleh para modifikator Kalimantan Barat tidak kalah kreatif dari kota-kota sebelumnya.

“Bahkan, hasil modifikasinya sangat all out dan memberikan efek kejutan yang membuat para dewan juri semakin sulit untuk memilih jawara di tiap-tiap kelas,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca juga :  Tak Terpengaruh Isu Corona, IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Empat finalis yang berhasil melaju ke babak Grand Final di kelas Masterclass dan Sport Heritage adalah Kristian dari ISHOP Bikers Partner yang sukses menang di dua kategori yaitu Xmax dan Nmax.

Lalu Fransiskus Heru Widiyanto (Maju Jaya Motor Jungkat) di kategori Aerox, serta Jonny Fressaner (Platinum Motor) yang sukses menang di kategori Sport Heritage.

Diumumkan pula para pemenang di kelas spesial untuk motor modifikasi terbaik seperti touring look, best airbrush, best decal, serta racing look. Untuk putaran selanjutnya, event ini akan hadir menyambangi kota Solo, Jawa Tengah pada 14 Maret mendatang. [Po/Haz]