JAKARTA – Berita otomotif roda dua kembali menghangat. Di tengah kelesuan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, Yamaha mengabarkan akan meluncurkan sekaligus dua sepeda motornya.

Hemmm… motor apa? Sudah pasti cepat menjadi pertanyaan. Mengingat persaingan Yamaha dengan Honda masih sangat sengit akhir-akhir ini. Apalagi jika yang muncul adalah sepeda motor di segmen menengah ke bawah.

Namun, kali ini boleh dikatakan akan hambar, karena dari teaser yang beredar pada Rabu sore (26/8), tampang motor baru ini adalah segmen sportbike di kelas atas. Pemotor papan atas siap-siap melihat sosoknya.

Baca juga :  Lawan Ninja 250 Dan Yamaha R25, Motor Sport 250cc Dijual Rp37 Jutaan

Dari bentuk mukanya menyiratkan motor sport Yamaha dalam keluarga MT Series. Pojokoto memperkirakan, keduanya adalah MT-07 dan MT-09. Karena dua model ini yang belum hadir di Indonesia.

Dalam video yang beredar, keduanya menggunakan setang telanjang layaknya sportbike. Bentuk mukanya tampil sangar dengan lampu LED yang menimalis namun tajam.

Jika benar keduanya adalah MT-07 dan MT-09, maka varian dalam keluarga MT sudah lengkap di Indonesia. Sebelumnya sudah ada MT-15, MT-25 dan MT-09 Tracer. Kita tunggu tanggal mainnya! [Po/Haz]

Baca juga :  Honda PCX Juara di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018