SPANYOL – Kabar buruk datang dari pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama yang tengah bertarung di kancah Moto2. Saat melakoni balapan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez Minggu (5/5), Dimas terlibat kecelakaan yang terjadi pada awal balapan.

Kecelakaan bermula dari jatuhnya Remy Gardner selepas tikungan pertama. Pebalap Onexox TKKR SAG Team (Kalex) itu sedang berada di grup depan dan terpelanting di tengah trek. Kondisi ini membuat banyak pebalap lainnya sulit untuk menghindar.

Efek domino pun tak terhindarkan karena rombongan pebalap masih menempel ketat. Pada video sempat terlihat Dimas terhantam pebalap lain, saat berada di aspal. Selain Gardner dan Dimas, terjatuh pula Alex Marquez serta Marco Bezzecchi.

Baca juga :  Di ISSOM Seri Night Race, Arie Aumos Sukses Dua Kali Podium Pertama

Namun nasib buruk terjadi pada Gardner dan Dimas yang harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Marshal yang bertugas terpaksa mengibarkan bendera merah atau red flag. Tanda bahwa jalannya balapan harus dihentikan. Selanjutnya, balapan Moto2 dipangkas durasinya menjadi 15 lap.

Syukur, nasib baik masih berpihak pada Dimas. Hanya selang beberapa saat, pihak MotoGP melalui akun Twitter resmi menyatakan pembalap Indonesia asal Depok tersebut tidak mengalami cedera serius. Dimas Ekky yang membalap bersama Idemitsu Honda Asia Team ini dinyatakan fit usai kecelakaan tersebut.

Baca juga :  Dibawah Bendera Xpander Rally Team, Rifat Sungkar Siap Tampil di Rally New Zealand

Sedangkan Gardner dinyatakan tidak fit karena mengalami cedera di kepala. “Pebalap nomor 87 Remy Gardner telah dinyatakan tidak fit karena benturan di kepala,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

Balapan lanjutan berjalan cukup seru. Diluar dugaan, pembalap Spanyol yang tahun lalu membalap untuk Gresini Federal Oil Jorge Navarro memberikan perlawanan di kampung halamannya. Dia sukses merebut podium kedua. Pebalap asal Italia Lorenzo Baldassarri berhasil menjadi pemenang Moto2 Spanyol 2019. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.