SENTUL – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia (WMI) resmi mengumumkan SUV Wuling Almaz yang akan dipasarkan di Indonesia.

Kendaraan SUV yang di produksi cikarang ini mengusung mesin turbo berkapasitas 1.500, 4 silender yang dapat menghasilkan torsi hingga 250nm pada 1.600/3/600.

Kehadiran Almaz membuat persaingan penjualan SUV di Tanah Air akan semakit ketat, selama ini pasar SUV lebih didominasi oleh produk – produk Jepang, SUV Almaz kaya akan berbagai teknologi dan fitur – fitur, tentu akan menjadi alternative pilihan konsumen Tanah Air akan produk yang terjangkau dan sarat akan teknologi terbaru.

Mengulas Almaz, SUV ini berlimpah fitur. Mengunakan transmisi CVT 8 percepatan manual dengan fitur eco and sprot, auto CVT, start stop button, keyless remote entry, electric parking brake dikombinasikan dengan electronic Vehicle holding. Electronic Stability Control (ESC), Traction Control, Cruise Control, Electronic Brake Force Distribution dan Brake Assist, juga terdapat Hill Hold Control.

Baca juga :  Lahir Selamat di AMMDes Sang Bayi Dinamakan Amdes

SUV Almaz juga telah didukung oleh Panaromic sunroof berukuran besar dengan dimensi 0.82m. Selain itu salah satu fitur unggulan dari Almaz adalah head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci dengan “Smart & Technology’ di SUV ini. Fungsi-fungsi itu antara lain memonitor tekanan angin ban, pengaturan suhu AC, hingga kamera 360 derajat untuk melihat kondisi di sekeliling mobil.

Baca juga :  Wuling Almaz Favorit Test Drive Pengunjung GIIAS 2019

“Segmen yang di bidik Almaz adalah mereka yang memiliki gaya hidup independen, dan menyukai kenyamanan perjalanan. Karena SUV ini lima kursi, tetapi penuh dengan fitur canggih baik keamanan maupun kenyamanan. Sehingga cocok juga bagi konsumen usia muda yang saat ini segmennya terus berkembang,” ungkap Jason Ding Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia.

Namun sayangnya walau telah resmi diperkenalkan ke khalayak umum WMI masih enggan untuk memberikan harga jual Almaz.

“Untuk saat ini kami belum bisa menyebutkan, tunggu saja, sebentar lagi,” ujar Dian Asmarani Brand Manager Wuling Motors Indonesia saat peluncuran Almaz di bilangan Sentul, Jawa Barat (23/1).

Baca juga :  Wuling Motors Indonesia Resmi Umumkan Harga Almaz

Dian juga mengatakan jika Almaz telah menggunakan 40% komponen lokal dan akan bertambah, seperti dua model Wuling sebelumnya yang telah menggunakan lebih dari 60% komponen bahan baku lokal. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published.