BANGKA – Motor WR 155R semakin populer di area Bangka Belitung. Menanggapi antusiasme itu, CV Sumber Jadi sebagai Main Dealer Yamaha di wilayah tersebut aktif melakukan berbagai aktivitas seperti test ride bagi konsumen dan masyarakat umum dengan menjalankan aturan protokol kesehatan.

Mengusung tema “The Real Adventure Partner”, Yamaha WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

Manager Marketing CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung mengatakan, karakter daerah di Bumi Serumpun Sebalai ini sangat cocok dilibas oleh WR 155 R. Dengan dukungan engine dan fitur yang tangguh,penggunanya akan merasakan sensasinya di sirkuit maupun jalanan off road.

Event balap grasstrack bahkan trabas adventure juga sangat banyak digelar di Babel. Wajar jika dengan teknologi dan fitur, Yamaha WR 155R banyak ditunggu kehadirannya oleh rider yang ingin tampil beda dan mempunyai jiwa adventure.

Baca juga :  Busi Brisk Siapkan Hadiah Ratusan Juta di Kejurda Drag Bike IMI Jabar

“Kali ini kami menghadirkan event Yamaha WR Adventure Day dengan konsep test ride dan latihan bersama para rider lokal di beberapa titik sirkuit Bangka dan Belitung. Alhamdulillah semua test ride berjalan lancar dan tentunya para rider sangat antusias dan sangat positif tanggapannya terhadap ketangguhan dari WR 155 R ini,” ujarnya. 

Dari mulai bulan Juni hingga Agustus 2020 ini total ada 5 titik event test ride dan latihan bersama di Yamaha WR Adventure Day tepatnya di sirkuit Aloi Pangkalpinang, sirkuit Andri 1031 di Jebus-Bangka Barat dan sirkuit Mentigi daerah membalong di Belitung.

Acara dimulai dengan sambutan dari pihak sirkuit, pemerintah desa setempat dan product knowledge dari Yamaha Babel. Dilanjutkan dengan coaching clinic perihal cara membawa unit motor trail yang baik dan benar dari rider dan penggiat otomotif lokal.

Setelah mengikuti briefing test ride semua rider harus menggunakan perlengkapan balapnya masing-masing dan disemprotkan desinfektan terlebih dahulu sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku. Kemudian unit baru di test oleh rider satu persatu dan dilepas dengan jarak tertentu.

Baca juga :  Kini Polda Jateng Gunakan Yamaha WR 155R Sebagai Kendaraan Patroli

Untuk titik event ini paling sering diadakan di sirkuit Andri, Kecamatan Parit III, Kabupaten Bangka Barat, terhitung 3 kali diadakan latihan resmi di sini dikarenakan antusias penggiat otomotif dan selalu didukung oleh pemerintah desa setempat.

“Saya memberikan apresiasi kepada CV Sumber Jadi dan pihak sirkuit yang telah menyelenggarakan test ride Yamaha WR 155 R,” ungkap Erwin selaku Kepala Desa Sekar Biru, Parit III.

“Ini merupakan produk Yamaha kategori motor trail yang modern dalam segi suspensi dan mesin. Walau di sirkuit kondisinya hujan atau panas Yamaha WR 155R powernya tidak berkurang sedikitpun bahkan mesinnya semakin garang,” ujar Andri, owner dari sirkuit Andri 1031 ini.

Sambutan masyarakat lokal yang positif diatas juga sama yang didapatkan tim untuk area Pangkalpinang dan Belitung, Banyak yang sudah menanti aksi dari Yamaha WR 155R ini yang mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW / 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm / 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road.

Baca juga :  3 Pebalap Dunia Hadir di Acara Peluncuran 3 Produk Terbaru PT YIMM

“Teknologi VVA di engine 155 cc motor ini sangat berasa karena tetap terjaga powernya di setiap putaran, sedangkan handling serta suspensi juga sangat nyaman pada saat melibas sirkuit off road atau adventure,” tutur Deny CH, salah satu personal rider dan penggiat otomotif yang ikut menjajal WR 155R di sirkuit Andri 1031 Parit III.

Yamaha WR 155 R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan seharga Rp 39.000.000 untuk area Bangka. [Po/Haz]