GORONTALO – Komunitas Yamaha X-Ride berkembang pesat di sejumlah wilayah. Regionnya terus tumbuh. Pertengahan Maret 2019 ini bertambah satu lagi Region yang berada di dalam keluarga besar X-Ride Yamaha Indonesia (XYI) di Indonesia, yakni XYI Gorontalo Utara.

Anggota keluarga baru ini lahir setelah, dideklarasikannya XYI Gorontalo Utara (Gorut) Region yang berada di Provinsi Gorontalo. Prosesi deklarasinya dilakukan Sabtu (16/03) di Gedung Aula Desa Bulalo, Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Gorontalo.

XYI Gorontalo Utara berdiri atas niat beberapa bikers pengguna Yamaha X-Ride yang tinggal di Wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, terutama di wilayah Kecamatan Kwandang, Monano, Anggrek, Atinggola dan Sumalata.

Baca juga :  HDCI Berikan Klarifikasi Terkait Meninggalnya Siti Aisyah di Bogor

Deklarasi ini mereka lakukan untuk lebih memperkenalkan klub secara resmi kepada masyarakat umum, serta dapat diakui keberadaannya di tengah-tengah klub atau komunitas yang ada di Gorut, Gorontalo dan di Indonesia.

Dengan mengusung tema ‘Are You Ready To Be Different’, acara deklarasi XYI Gorut ini turut dihadiri para bikers perwakilan dari berbagai klub/ komunitas yang ada di Gorontalo dan Sulawesi Utara. Tercatat, sekitar 100 orang dan 12 club/ komunitas menjadi saksi.

Rangkaian acara deklarasi antara lain, Roling city dimulai pukul 16.00 wita dengan melewati Jalan Trans Sulawesi di Kota Kwandang sebagai ibukota Kab. Gorontalo Utara. Selanjutnya beberapa sambutan mulai dari Koreg XYI Gorut Bro Reza, Korwil XYI Sulawesi 1 Bro Tobes, dan Tokoh masyarakat setempat, diwakili Kepala Desa Bulalo Saipi.

Baca juga :  Satu Tahun Komunitas Belajar Helm, Berbagi Dalam Kebersamaan

Setelah penyerahan Sertifikat Deklarasi dari Pengurus Nasional kepada XYI Gorut, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng hingga ke acara ramah tamah yang ditandai dengan hiburan musik DJ.

Acara berjalan sederhana, namun seru dengan dipandu oleh MC Bro Adit dari XYI Gorontalo. Ketua XYI Gorut Region Bro Reza Estevan Hasan menyatakan, sangat senang karena banyak bikers yang hadir dan turut memeriahkan acara deklarasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada para bikers yang telah hadir dan kepada kepala desa setempat yang sudah mendukung acara ini. Khususnya juga kepada teman-teman XYI Gorontalo Region yang telah mensupport dan membantu hingga XYI Gorut bisa deklarasi dengan sukses dan lancar,” ujar Bro Reza.

Baca juga :  Nostalgia 40 Tahun Camel Trophy, LRCI Gelar Sumatra Tribute 2020

Bro Tobes selaku Korwil XYI Sulawesi 1 berharap kedepannya XYI Gorut bisa semakin mempererat tali persaudaraan dengan seluruh bikers. “Karena dari hobi yang sama inilah kita semua bisa menjadi saudara,” tegasnya. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.