JAKARTA – Teknologi Photochromic saat ini lebih umum kenal digunakan pada lensa kacamata, Namun kini, PT Welty Indah Perkasa selaku produsen aftermarket menghadirkan Kaca film Wealthy Photochromic, teknologi yang sama yang digunakan pada lensa kacamata. Jumat (6/9) di PIK Course, Jakarta Utara.

Bagaimana proses kerja dari teknologi Photochromic ini?. Kaca yang mengunakan pelindung kaca film Wealthy Photochromic secara otomatis kaca akan berubah menjadi gelap saat kaca film terkena sinar matahari (UV) dan secara otomatis akan kembali menjadi terang kembali saat kaca tidak terpapar sinar UV.

Selain dapat merubah intensitas cahaya menjadi gelap saat dibawah sinar matahari, Kaca film Wealthy Photochomic juga memberikan perlindungan hingga 99 persen terhadap sinar UV rejected terbaik, kaca film Wealthy Photochromic juga memiliki Visible Light Transmittance (VLT) dan Infra Red Rejection (IRR).

Baca juga :  Buka Outlet ke-5 di Daan Mogot, RSV Berikan Free Bersihkan Helm Seumur Hidup

Arief Hidayat selaku CEO Wealthy Group Indonesia mengatakan,” kaca film yang baik adalah kaca film yang mempunyai lapisan yang mampu mencegah suhu panas masuk dan mencegah suhu dingin keluar. Kaca film Wealthy mampu menolak sinar UV dan infra red sehingga ac tidak perlu bekerja ekstra,”

Arif juga mengatakan, terdapat kelebihan lain dalam penggunaan kaca film Wealthy Photochromic, teknologi ini akan membuat kondisi mata pengemudi dan penumpang selalu stabil, pandangan matapun tetap lebih ringan karena kaca tetap terlihat bening.

“kelebihan dari teknologi photochromic ini mata kita akan tetap stabil karena kaca film ini menyesuaikan cahaya. Saat terik kaca akan gelap, sebaliknya saat malam hari kaca akan terang sehingga mata pengemudi tidak akan merasa cape karena visibilitas mata selalu stabil,”

Baca juga :  Primes Asia Luncurkan THS Booster di IIMS 2019

Selain kaca film, Wealthy juga memperkenalkan produk Paint Protection Film (PPF). Keunggulan yang ditawarkan dari Wealthy PPF adalah dari bahannya yang mampu membuat cat mobil terlindungi sempurna dan mempertahankan warna kendaraan agar tidak berubah.

Wealthy PPF ini bukan hanya tahan terhadap goresan, tetapi juga bersahabat dengan chemical atau cairan pembersih.

“PPF yang dihadirkan Wealthy ini memberikan perlindungan dari noda dan dari berbagai zat juga kotoran yang dapat merusak cat mobil. Misalnya, ada yang iseng mencoret mobil kita dengan cat semprot atau spidol, maka sangat mudah dibersihkan dengan cairan pembersih khusus tanpa harus takut mengurangi kualitasnya. Wealthy juga memastikan film tidak akan menguning,” papar Arief.

Baca juga :  Melindungi Mobil dengan System X Ceramic Protection

Selain itu, CEO Wealthy Group ini juga mengatakan kalau produk film yang ditawarkan Wealthy merupakan produksi dalam negeri.

“Produk ini buatan dalam negeri. Jadi kita harus bangga dengan produk lokal ciptaan anak bangsa. Walaupun begitu, kualitas tak perlu diragukan karena Welathy juga menjual produk ini ke luar negeri seperti Vietnam. Dan dengan bangga Wealthy Window Film juga sudah menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) dua brand mobil Eropa yakni Volkswagen dan Audi,” tutup Arief. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published.