GENEVA – Penyelenggara Geneva Motor Show 2020, Palexpo SA, meminta peserta pameran dan pengunjung untuk memperhatikan lingkungan mereka dan jika perlu mengambil tindakan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Acara yang berbasis di Swiss biasanya menarik sekitar 600.000 pengunjung setiap tahun, namun, mengingat ancaman Corona, angka tahun ini mungkin sedikit lebih rendah.

“Dalam konteks epidemi Corona virus terutama Cina, Palexpo SA dengan hati-hati mengamati situasi dan kemungkinan implikasinya bagi peserta pameran, pengunjung, mitra, dan karyawan,” jelas keterangan resmi Palexpo SA seperti dikutip dari Carscoops.

Baca juga :  Resmi, IIMS 2020 Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Penyelenggara juga menekankan peserta pameran untuk memastikan semua staf mereka lulus pemeriksaan yang diperlukan dan tidak menunjukkan gejala infeksi dalam 14 hari sebelum kedatangan mereka di Swiss.

“Sehingga dapat menghindari risiko penyebaran akibat kehadiran mereka di Genewa,” tegas keterangan resmi Palexpo SA.

Adapun langkah-langkah yang diambil termasuk peningkatan pembersihan dan disinfektan di semua titik sentuh volume tinggi, kampanye kesadaran online, kesadaran dan pelatihan untuk semua staf tentang langkah-langkah pencegahan pribadi.

Tak hanya itu, selama pameran Geneva Motor Show 2020, akan dipasang papan peringatan/pengumuman di banyak tempat, yang mengingatkan tentang 5 poin/hal yang harus ditaati:

  1. Secara teratur dan sering bersihkan tangan Anda dengan alkohol.
  2. Pertahankan jarak setidaknya 1 meter antara Anda dan siapa pun yang batuk atau bersin.
  3. Hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda.
  4. Pastikan Anda mengikuti perilaku bersih dan higienis, seperti menutup mulut jika Anda merasa ingin bersin atau batuk.
  5. Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat, terutama jika Anda sedang batuk, demam, dan Anda kesulitan bernapas (lebih baik, kunjungi dokter).
Baca juga :  Karena Corona, F1 Australia Batal di Detik Terakhir

Geneva Motor Show 2020 akan menggelar Press Day pada tanggal 3 Maret mendatang, dilanjutkan VIP Day tanggal 4 Maret, lalu pameran dibuka untuk umum pada tanggal 5-15 Maret di Palexpo Hall, Geneva, Swiss. [po/rst]