JAKARTA – Persaingan tinggi sepeda motor sport di kelas 150cc membuat Yamaha Indonesia membentengi jagoannya, All New R15 dengan penampilan terbaru. Senin (29/4), PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM) merilis varian warna baru untuk produk All New R15.

Sosok terbaru ini membuat tampilan motor tersebut menjadi semakin sporty. Yamaha R25 Indonesia melekatkab bandrol All New R15 Rp 35.760.000 OTR Jakarta.

Selain warna baru, Yamaha juga memberi sentuhan berupa stripping baru pada motor tersebut. Striping ini telah disesuaikan dengan selera dan keinginan para pecinta motor sport saat ini. Sejauh ini R15 hadir dengan desain tajam yang aerodinamis sangat menunjukan karakter DNA dari R Series yang ikonik.

“Penyegaran pada All New R15 dilakukan atas keinginan pelanggan akan motor yang tampil lebih sporty dengan beragam fitur terkini serta performa mesin yang handal yang mampu mendukung gaya berekendara mereka,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

All New R15 kini hadir dalam tiga varian warna, yaitu Racing Blue, Racing Black serta Racing Yellow. Untuk varian Racing Blue, All New R15 tampil dengan kombinasi warna biru-hitam dengan tambahan stripping berbentuk huruf  “R” yang merepresentasikan simbol R Series pada kedua sisi fairing.

Sementara itu, untuk varian Racing Black (perpaduan warna hitam-merah) dan Racing Yellow (perpaduan warna kuning-kelabu) desain stripping dibuat lebih tajam dan agresif dengan tambahan logo bertuliskan R15 yang disematkan pada kedua bagian sisi fairing.

Selain itu, pada area buritan motor turut pula ditambahkan stripping minimalis yang semakin memperkuat kesan racy pada All New R15. 

All New R15 turut menyuguhkan sejumlah fitur modern yang mampu meningkatkan performa dan kenyamanan dalam berkendara seperti lampu depan belakang yang sudah mengadopsi teknologi LED sehingga membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang, awet serta tahan lama.

Ada pula Hazard Lamp yang berfungsi memberi tanda ketika pengemudi sedang dalam kondisi darurat. Motor ini turut pula dilengkapi dengan Speedometer Full Digital yang informatif dengan Sift-Timing Light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Pada bagian kaki-kaki, All New R15 juga telah menggunakan rangka Delta Box yang terbukti kuat dan kokoh. Pengaplikasian suspensi Up Side Down yang di dukung dengan ban tubeless lebar serta Aluminium Rear Arm turut menghadirkan manuver berkendara yang lincah dan agresif.

All New R15 dibekali mesin 155cc, 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menjaga tenaga serta torsi merata disetiap putaran mesin serta Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan proses perpindahan gigi menjadi lebih halus. [PO/Haz]

Baca juga :  Empat Kelebihan All New Aerox 155 Connected yang Layak jadi Pertimbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.