TANGERANG – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati menjanjikan sedikitnya 300 lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK di tahun 2019. Mereka siap ditampung sebagai mekanik di ratusan bengkel resmi Honda di Jakarta-Tangerang.

Pada tahap pertama, di awal tahun 2019 Wahana Honda membuka kesempatan bagi ratusan lulusan 53 siswa SMK Binaan Wahana dan Honda (SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor)  bergabung sebagai mekanik di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

Program kesempatan kerja dengan label Mechanic Development Programme (MDP) yang berlangsung pada Selasa (8/01) di gedung Wahana Artha Jl. Gunung Sahari Raya No. 32 tersebut diikuti 120 siswa SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda se-Jakarta. 

Peluang bergabung dengan AHASS ini diberikan kepada siswa yang akan lulus dan berminat ini diisi dengan beragam persyaratan yang harus diikuti seperti wawancara, psikotest, hingga program magang selama 3 bulan.

Baca juga :  Wahana Honda & Jurnalis Tutup 2018 dengan Touring Sambil Baksos

“Peluang ini diberikan bagi siswa yang berminat bergabung dengan Wahana Honda. Dengan pengalaman pendidikan para siswa, Wahana akan berupaya memberikan penempatan kerja yang terbaik,” ujar Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Tidak hanya bagi SMK Binaan Wahana di Jakarta, pada 28 Januari mendatang Wahana juga akan mengadakan MDP untuk sekolah – sekolah binaan yang berada di wilayah Tangerang. 

Program yang telah berjalan sejak 2016 ini jadi satu bentuk dukung kebijakan pemerintah terkait vokasi pendidikan yaitu link and match pendidikan dan dunia industri dengan pembukaan kesempatan bekerja.

Baca juga :  PT SIS Lakukan Servis "Jemput Bola" Bagi Pemilik Kendaraan Niaga Suzuki

“Tahun ini kami menargetkan 300 siswa dapat bekerja di layanan after sales sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Sejak program digulirkan, pemilik AHASS merespon positif hal ini, karena siswa yang bekerja telah memiliki skill yang bagus terkait teknik sepeda motor Honda,” tambah Taryudin.

Tak hanya diperuntukan sebagai mekanik, para siswa tersebut juga berkesempatan untuk menduduki posisi lainnya di AHASS. Kesempatan ini terbuka luas demi tingkatkan kualitas sumber daya siswa lulusan SMK. 

“Kami hanya titip pesan untuk bekerja dengan giat, jujur dan melayani dengan tulus bagi siswa yang nantinya bergabung dengan keluarga besar Honda,” jelas Taryudin. [Po/Amr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.