JAKARTA – Gebrakan Honda dalam membantu SMK terus terjalin. Selasa (7/7) Main Dealer sepeda motor Honda, Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) resmi menambah SMK binaannya.

Dalam hal ini, Honda melakukan pembinaan kurikulum berbasis Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM). Peresmian Laboratorium Honda yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor disaksikan dinas pendidikan Jakarta Selatan 

Aksi ini menambah jumlah SMK binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang. SMK ASISI Tebet Jakarta Selatan ini kini menjadi sekolah binaan yang ke-56 dibawah Wahana Makmur Sejati.

Baca juga :  FastGo Ojek Daring Asal Vietnam Siap Masuk ke Indonesia

“Selain menerapkan kurikulum teknik dan bisnis motor Honda, Wahana juga ikut lengkapi dengan fasilitas praktek ruang kerja dan perlatan berstandar bengkel resmi AHASS, ” jelas Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini. 

Ditambahkannya, seluruh pengawasan mutu mulai dari kurikulum hingga kemampuan tenaga pengajar juga akan langsung disupervisi oleh Wahana.

Tidak sekedar membangun laboratorium Honda. Wahana juga memiliki komitmen selaras dengan kebijakan pemerintah tentang vokasi. 

Baca juga :  Bikers Indonesia Eksplorasi Sensasi Total Control Honda CBR Di Malaysia

Setelah lulus, siswa SMK dengan proses penyaringan juga akan disalurkan untuk bergabung dengan ratusan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Rutin setiap tahun, Wahana membuka tes bagi lulusan yang berminat untuk bergabung dengan jaringan AHASS.

“Meski acara peresmian tidak besar seperti biasanya karena adanya protokol kesehatan. Namun semangat satu hati menjadikan smk lebih berkualitas adalah semangat wahana dalam peresmian kali ini, ” tutup Diana. [Po/Haz]