JAKARTA – Barangkali tak banyak produsen otomotif yang secara gamblang menyampaikan kontribusi media dalam pemberitaan hingga membuat penjualan mereka joss.

Namun Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Honda wilayah Jakarta – Tangerang mengakuinya secara gamblang.

“Wahana Honda berhasil menguasai pasar sepeda motor di wilayah Jakarta-Tangerang hingga 72 persen. Ini berkat kerja keras tim Wahana serta dukungan rekan-rekan media,” ungkap Taryudin Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group,

Taryudin menyampaikan hal tersebut pada acara Press Conference Wahana 2018 dengan tema “Catatan Positif Bisnis Wahana Berkat Kepercayaan Konsumen dan Dukungan Media” di Gedung Wahana Artha, Jl. Gunung Sahari Jakarta Pusat, Rabu (16/01).

Disebutkan Taryudin, jika dikalkulasi dengan rupiah nilai publikasi besar yang telah dirangkai jurnalis dalam berbagai berita peruhal Wahana Artha Group, mencapai angka sekitar Rp25 milyar. Wow, jumlah yang cukup besar.

Baca juga :  Astra Meriahkan HUT RI dengan Gelorakan Semangat Majukan Indonesia

Acara spesial ini merupakan apresiasi kepada media massa sekaligus pemaparan keberhasilan dan rencana bisnis kedepan Wahana Artha Group. Acara rutin tahunan ini merupakan bentuk pengangkraban diri antara manajeman Wahana Artha Group dan jurnalis yang selama ini dukung perjalanan bisnis dalam bentuk publikasi positif.

Puluhan jurnalis media cetak dan online bertatap muka langsung secara santai dengan jajaran manajeman Wahana Artha Group. Yang hadir mulai dari direksi, general manager, hingga jajaran function head dari berbagai bidang bisnis yang dimiliki oleh group yang tahun ini memasuki usia ke 47 tahun pada Agustus mendatang.

Baca juga :  Tekan Angka Kecelakaan, Wahana Honda Blusukan Hingga Kampus

“Agenda rutin ini adalah upaya untuk mengakrabkan media dengan jajaran manajeman grup kami. Pada kesempatan ini seluruh jajaran manajeman hadir mewakili setiap lini bisnis yang yang ada,” jelas Taryudin.

Salah satu event touring Wahana Honda dengan jurnalis media

Sejak lahir pada 47 tahun yang silam tepatnya pada Agustus 1972, kini Wahana Artha Group terus tumbuh semakin besar. Adapun perusahaan yang tergabung dalam induk usaha bernama PT. Wahana Artha Harsaka (WAH) diantaranya Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Lalu PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI) usaha di bidang ritel penjualan sepeda motor Honda, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) yang mengurusi customer loyalty, PT. Tristar Transindo (Tristar) lini usaha di bidang transportasi logistik.

Baca juga :  Penyebaran Covid-19, Komunitas Honda Hentikan Gathering Sementara

Selanjutnya PT. Sahari Multi Investama (SMI) anak usaha di bidang perhotelan, PT. Kyochon Indonesia selaku pemegangmaster franchise restoran ayam goreng khas korea, serta perusahaan afiliasi di bidang multifinace, WOM.

“Terima kasih kepada media yang selama  mendukung bisnis Wahana dengan publikasi positif. Dukungan ini setidaknya mampu menjadi barometer kepercayaan masyarakat dan konsumen pada setiap lini bisnis dan layanan yang dimiliki,” tutup Edi Setiawan. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.