GENEVA – Pameran otomotif kelas dunia Geneva Motor Show 2020 yang dijadwalkan akan digelar tanggal 5-15 Maret 2020 di Jenewa, Swiss resmi dibatalkan menyusul ancaman wabah virus Corona.

Keputusan pembatalan ini diumumkan langsung oleh Palexpo SA selaku organizer Geneva Motor Show. “Dengan menyesal kami umumkan, Geneva Motor Show 2020 dibatalkan. Ini karena situasi majeure,” terang keterangan resmi penyelenggara.

Baca juga :  Harga Kymco Like 150i di IIMS 2019 Hanya Rp 28.8 Juta

Geneva Motor Show akan mengembalikan semua tiket yang sudah terjual, sementara panitia meminta peserta pameran untuk membongkar stand mereka pada 7 Maret.

Pembatalan ini bersifat mutlak alias bukan penundaan. Dengan kata lain event Geneva Motor Show 2020 tidak akan diganti di waktu-waktu mendatang.

“Pertunjukan itu tidak bisa ditunda. Itu tidak mungkin. Ini terlalu besar. Itu tidak layak,” lanjut keterangan penyelenggara.

Baca juga :  IIMS Motobike Expo 2019 Akan Berlangsung November Ini

Sebelumnya pengumuman pembatalan, penyelenggara Geneva Motor Show juga sudah mensosialisasikan beberapa aturan seputar himbauan spesifik bagi pengunjung dan peserta pameran untuk meminimalisir penyebaran Corona.

Wabah Corona memang sudah mulai menjangkit di Eropa. Di Swiss saja telah meningkat menjadi sembilan kasus sementara Italia sedang menangani lebih dari 650 kasus yang dikonfirmasi dan 17 korban. [po/rst]