BAHRAIN – Pebalap F1 dari tim Haas, Romain Grosjean mengalami insiden mengerikan setelah menghantam pagar pembatas dengan kecepatan tinggi pada balapan Formula 1 di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (29/11/2020).

Peristiwa nahas tersebut terjadi setelah tikungan 3 di Bahrain International Circuit yang digelar pada 29 November 2020 waktu setempat.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi di putaran pertama ketika balapan baru dimulai, balapan tersebut berjalan dengan total 57 putaran.

Baca juga :  Resmi, Ferrari F1 Rilis Livery Baru, Apa yang Beda?

Romain Grosjean sendiri Start dari posisi ke 19. Nampak pada video unggahan dari laman resmi formula1.com, secara ajaib Grosjean selamat dari kecelakaan fatal itu.

Kecelakaan tersebut membuat mobil yang dikendarai Grosjean terbelah dua dan terbakar hebat. Namun diluar dugaan Grosjean dengan cepat keluar dari mobilnya yang sudah dilahap api.

Baca juga :  MotoGP Belanda Ikutan Ditunda, Finlandia jadi Seri Pembuka?

Akibat insiden itu Grosjean mengalami sejumlah luka bakar ringan di tangan, pergelangan kaki dan dugaan patah tulang rusuk.

Balapan pun terhenti selama lebih dari satu jam, untuk membersihkan area balapan. balapan kembali dilakukan dari putaran ke 3, namun lagi-lagi insiden terjadi kepada Lance Stroll.

Balapan itu sendiri dimenangkan oleh Lewis Hamilton di posisi satu, disusul Max Verstappen dan Alexander Albon pada posisi kedua dan ketiga. [po/rst]

Baca juga :  Resmi 2 Tahun Lagi Bersama LCR Honda, Takaaki Nakagami Lanjutkan Kiprah Pembalap Asia di MotoGP