SENTUL – Hajatan Vespa Race Championship 2018 telah berlangsung di Sentul Internasional Karting Circuit, Sentul, Bogor, Minggu (2/12) kemarin.

Salah satu pebalap Bram Prasetya yang bernaung bersama tim Retalindo H4 motoran AJM Skuter and Pren, asuhaan mantan pebalap Ahmad Jayadi sukses mendominasi didua kelas berbeda.

Saat race pertama di final Kelas FFA Bram Prasetya yang memulai start dari posisi 2, membuat Bram tidak langsung menjadi yang terdepan, namun berkat kegigihanya dirace pertama saat tikungan ke-6 ia dapat menyalip pebalap didepanya Owi Nurhuda dari tim Sandabi.

Baca juga :  Ban Depan Rusak, Lewis Hamilton Mampu Menang di Silverstone

Bram mampu membuktikan bawah ia merupakan pebalap yang harus diperhitungkan, terbukti selama 12 laps balapan berlangsung Bram dapat memimpin balapan dengan terus tetap menjaga jarak dengan pebalap lain jauh dibelakangnya hingga finish.

Sementara itu dikelas 4T 220cc, sempat tertinggal berada diposisi 3 hingga laps ke 2, terjadi persaingan yang ketat diantara Bram dengan Hendra Axo pebalap dari Tepepa Performance tim, beserta Ahmad Saugi dapscoot tim, lagi-lagi Bram mampu menunjukan performa terbaiknya, dengan berhasil menjadi yang terdepan saat balapan memasuki laps ke-3.

“Alhamdulillah,Saya berusaha menjaga irama balap dikondisi lintasan yg lincin, beruntung saya mengerti betul karakter motor ini, karena motor ini sudah lama menjadi tunggangan saya, jadi saya tidak mengalami kesulitan. Terima kasih buat team yg sudah bekerja keras mempersiapkan motor saya, juga terimakasih pada sponsor yg sudah membantu team saya, special H4motoran dan Rentalindo terimakasih.

Baca juga :  Ajang Balap Supermoto, 3 Rider Dunia Siap Bersaing di TGAIC 2019

Balapan akhir tahun ini sangat ramai dan sukses, jumpa lagi dibalapan ditahun depan,” ujar Bram saat ditemui setelah berhasil memboyong dua trophy podium pertama.

Seperti diketahui saat balapan race kedua berlangsung, Race Direction sempat menunda start dengan melihat kondisi hujan yang sangat lebat, saat setelah balapan berlangsung kondisi lintasan masih diguyur hujan namun dengan intesitas kecil.

Baca juga :  MotoGP Dimulai Awal Maret, Berikut Jadwal Resminya

Tentu ini membuat para pebalap berserta tim harus berkerja lebih maksimal dengan kondisi lintasan basah, tentunya ini menyulitkan bagi para pebalap untuk bisa maksimal dilintasan. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.