JAKARTA – PT Piaggio Indonesia meluncurkan model edisi terbatas untuk merayakan usia 75 tahun eksistensi Vespa di industri otomotif global lewat varian Vespa 75 th Anniversary Limited Edition, Senin (28/6/2021).

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Nata La Diega menjelaskan bahwa Vespa 75th Anniversary berbeda dengan model-model edisi terbatas yang pernah diperkenalkan sebelumnya. Menurutnya, Vespa 75th Anniversary lebih ekslusif karena dipasarkan ke seluruh dunia sehingga ketersediaan unit juga lebih sedikit.

“Model ini berbeda dengan edisi terbatas lainnya. Vespa 75th Anniversary tentang perjalanan penjang Vespa hampir selama 8 dekade. Selama itu, Vespa selalu menjadi pilihan anak muda. Setiap masanya punya cerita unik dan setiap cerita itu ekslusif. Vespa 75th Anniversary wujud perjalanan Vespa dari dulu hingga ke masa depan,” kata Marco.

Lalu berapa jumlah unit Vespa 75th Anniversary untuk pasar Indonesia? Menanggapi hal ini Marco tidak memberikan angka pasti, namun ia menjamin ketersediaan unit Vespa 75th Anniversary sangat terbatas dan jauh lebih sedikit dibanding model Limited Edition lainnya.

“Sangat terbatas, Edisi (Limited Edition) sebelumnya saja banyak konsumen yang tidak kebagian, jadi artinya jika kami menghadirkan edisi terbatas, maka itu akan sangat sangat terbatas,” jawab Marco.

Vespa 75th Anniversary dirancang menggunakan basic dari dua model populer yakni Primavera 150 cc dan GTS 300 cc. Hanya saja khusus untuk edisi 75th Anniversary ini, Vespa memperkuat dengan sentuhan logo 75th yang simpel namun menawan serta dilapisi warna kuning metalik yang diklaim merupakan warna favorit di era tahun 60-an.

Untuk harga, Primavera 75th Anniversary Limited Edition dibanderol dengan harga Rp46 juta on the road DKI Jakarta. Sedangkan model GTS 300 75th Anniversary Limited Edition ditawarkan dengan harga Rp175 juta on the road DKI Jakarta. [po/Byn]