BEKASI – Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi terus konsisten dalam menyebarkan pesan safety riding. Tahun ini mereka kembali menggiatkan aksi dengan fokus pada “Bahaya Lelah saat Berkendara”.

Pada puncaknya, VRCI Bekasi melakukan implementasi kegiatan safety riding tentang hal ini di tengah-tengah masyarakat.

Bikers VRCI mensosialisasikan bahaya lelah saat berkendara kepada warga Perumahan Kintamani, Jejalen Jaya, Tambun Utara.

Acara yang digelar paa Minggu (1/11) berlangsung di Kantor RW 08 perumahan tersebut. Hadir Ketua RW serta Ketua dan Pengurus RT 01-025.

“Alhamdulillah program kami diterima dengan baik oleh warga. Kami ambil tema ini untuk warga yang rata-rata pekerja di Jakarta dan Cikarang. Agar mereka memahami bahaya lelah saat berkendara,” jelas Ketua Pelaksana acara, Irvan Permana.

Baca juga :  Asah Skill dan Pengetahuan Offroad Lewat Smart Offroading Safety Program

Kegiatan dilakukan VRCI sebagai keserta mereka dalam ajang Safety Campaign Award 2019 yang kembali digelar dengan prakarsa Adira Insurance. VRCI Bekasi menghadirkan dua pembicara yakni Hardikun dari Polsek Tambun dan DR Natasha.

Hardikun menjelaskan, kosentrasi dalam berkendara itu penting dan sudah diatur di dalam undang undang. Kecelakaan yang terjadi tahun ini didominasi oleh kelalaian dari pengendara. Salah satunya memaksakan diri untuk berkendara dalam kondisi lelah dan mengantuk.

Baca juga :  Marak Ditilang Ngamuk, Dampak Minimnya Sosialisasi Safety Riding

Dr Natasya memberikan kiat-kiat agar tidak cepat lelah dalam berkendara, bagaimana mengatasi lelah serta istirahat yang baik dan benar saat perjalanan jauh. Terkait hal ini, Ketua Rt 003/008, Supratman membeberkan pengalaman pribadinya yang pernah mengalami kecelakaan akibat lelah.

Pada kesempatan ini VRVI juga memperkenal kan diri kepada masyarakat setempat. Ditegaskan, mereka adalah komunitas motor yang berbeda dengan geng motor. VRCI menyatakan tekadnya terus menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. 

“Salah satunya adalah dengan mengadakan acara Kampanye Keselamatan ini, agar kita saling mengetahui dan saling mengingat kan tentang keselamatan dalam berkendara. Minimal kepada keluarga terdekat kita sendiri,” ujar Irvan yang juga mantan Ketua VRCI Bekasi.

Baca juga :  Komunitas Bikers Dakwah Kini Telah Hadir di Lombok

Ketua RW 008 Didin Komarudin menyatakan respeknya kepada VRCI Bekasi yang telah melakukan diskusi safety riding yang sangat bermanfaat bagi para warga. “Kami bersama para ketua dan pengurus RT yang hadir akan berkomitmen untuk mensosialisasikannya kembali kepada semua warga. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.