MERAUKE – Nusantara punya wilayah sangat luas. Merauke di Papua menjadi wilayah paling timur di Indonesia. Namun, dari Merauke perjalanan masih panjang menuju Jagebob, sebuah distrik (kecamatan) di Merauke.

Ke sinilah, puluhan bikers Verza Rider Community Indonesia (VRCI) menggelar touring awal tahun 2019.

Jagebob 12 dipilih karena bikers ingin mengeksplorasi wilayah yang terkenal sebagai Desa Transmigrasi dengan ragam jalan yang menatang.

“Lewat touring ini, kami juga ingin lebih mempererat hubungan silaturahmi sesama bikers,” ujar Andika Kurnia Fajar selaku Ketua VRCI Regional Merauke (Prospect).

Baca juga :  Bikers Pekanbaru & Kasatlantas Ajak Bikers Tolak Balapan Liar

Minggu pagi, 3 February 2019 bikers telah berkumpul di lokasi start di lingkaran Brawijaya di tengah Kota Merauke. Selain bikers VRCI ikut pula dalam perjalanan ini bikers dari Komunitas Trail Merauke (KTM Kracker), Community Motor Matic Merauke (CM3).

“Dengan toruing gabungan ini, kami juga ingin empererat solidaritas antar komunitas di Merauke,” jelas Bro Andika.

Sepanjang jalan bikers menemukan medan jalan yang lumayan parah, jalan aspal dengan beberapa bagian rusak, jalan berlumpur dan berlubang, hutan, perbukitan serta melintasi 12 desa di distrik tersebut.

Baca juga :  Guyubnya Bikers Verza di Kebun Teh Kaligua- Brebes

Pokoknya, betul-betul adventure. Motor trail dengan lancar melibas medan, sementara Verza cukup bersusah payah, apalagi rombongan skuter matic, terkuras tenaganya.

Di Jagebob 12, rombongan berkunjung ke kediaman keluarga salah satu member yang berada di kampung transmigrasi di distrik tersebut. Bikers mendapat sambutan hangat dari warga kampung.

Mereka pun beristirahat di Jagebob yang berada di dataran lebih tinggi ketimbang Merauke. Setelah menikmati wilayah Jagebob, esoknya rombongan kembali ke Merauke.

Baca juga :  Deaf Riders Club: 2 Tahun Usia Bikers Penyandang Tuna Rungu

“Sebuah perjalanan touring lima jam yang memberi semangat persaudaraan bagi kami. Kami juga menemukan betapa luasnya wilayah Indonesia. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh peserta touring, tuan rumah, Kapolsek, dan Kepala Kampung,” tutup Andika. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.