Yamaha Racing Indonesia

JAKARTA – Valentino Rossi dan Maverick Vinales pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Selasa (4/2), menyempatkan diri untuk berkunjung ke Indonesia, sebelum melakukan test resmi MotoGP pada 7-9 Februari akhir pekan ini di Sepang, Malaysia.

Selain melakukan jumpa penggemarnya di Indonesia, Rossi dan Maverick juga menghadiri secara resmi untuk memberikan dukungan kepada tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berkompetisi untuk musim balap tahun ini yang berlangsung di Bandara International Hotel, Tangerang Banten

Yamaha Racing Indonesia

Tim balap YRI direncanakan tidak hanya mengikuti kejuaran balap di tingkat Nasional namun hingga level Internasional, seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport 600.

Baca juga :  Begini Kondisi Joan Mir Usai Kecelakaan di MotoGP Ceko

“Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun untuk menghadirkan beragam aktivittas balap di Indonesia, Termasuk juga membina para pebalap profesional untuk mencapai level kompetisi dunia,” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Total terdapat 9 tim YRI yang akan berlaga di Motoprix serta 6 tim di ajang Oneprix dengan mengendarai Yamaha MX-King 150. sedangkan pada balap IMS, Yamaha akan menurunkan 5 tim dengan mengunakan YZF-R15 dan YZF-R25.

Baca juga :  Juara di MotoGP Malaysia 2019, Vinales Selamatkan Muka Yamaha
Yamaha Racing Indonesia

Sementara itu di balap ARRC akan turun pebalap andalan Yamaha Indonesia, seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho serta M.Faeroxi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik dari Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Sedangkan Galang Hendra Pratama pebalap asal Yogyakarta yang menunggangi Yamaha YZF-R6 akan memulai pentas baru di ajang balap dunia, tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP) bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team.

Baca juga :  Bisakah Quartararo Patahkan Rekor Marquez, Lagi?

Pada peluncuran tim balap YRI juga turut dirilis kalender balap Yamaha Cup Race 2020 yang akan digelar sebanyak 6 seri di wilayah, Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan.

Yamaha Racing Indonesia

Yamaha pun tetap akan secara konsisten memberikan wadah bagi para komunitttas pengguna YZF-R25 dan YZF-R15 untuk menyalurkan hobinya di lintasan balap dalam ajang Yamaha Sunday Race yang akan berlangsung sebanyak 4 seri di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu Yamaha Endurance Festival, balap ketahanan yang telah memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan juga akan tetap diselengarakan.[Po/Byn]