SPANYOL – Meski sudah menginjak usia 41 tahun, Valentino Rossi nyatanya masih mampu menyudahi balapan di podium. Pada lanjutan seri kedua MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020), the doctor meraih podium ketiga.

Meski hanya posisi ketiga, namun hal ini sangat berarti spesial bagi Rossi. Pasalnya, pria Italia tersebut sudah sangat lama puasa podium. Terakhir kali Rossi naik podium di MotoGP Texas, Amerika pada 14 April 2019 silam.

Baca juga :  Abghi Rezandi Raih Gelar Juara Umum di Kejurnas Slalom U23

Kebahagiaan naik podium diungkapkan Rossi usai race Andalusia. Selain itu, dengan masalah yang dihadapinya sejak pekan lalu hasil balapan kali ini sudah sangat menunjukkan progres yang signifikan.

“Saya sangat senang karena sudah sangat lama (podium), dan kami datang dengan banyak masalah sejak awal, kami melakukan pekerjaan yang bagus, semua orang di tim,” kata Rossi usai finish di Sirkuit Jerez.

Baca juga :  Juara Dunia 2018, Marc Marquez Dekati Rekor Para Legenda MotoGP

“Kembali ke podium hari ini bagi saya mungkin tidak seperti kemenangan, tapi rasanya sedikit mirip,” lanjutnya.

Sementara itu, kemenangan MotoGP Andalusia menjadi milik Fabio Quartararo diikuti oleh Maverick Vinales di posisi kedua. Namun sayangnya, balapan di Sirkuit Jerez kali ini tidak diikuti oleh sang juara bertahan Marc Marquez yang sementara harus menepi karena kondisi cedera. [Po/rst]