Valentino Rossi akan Segera Pensiun di MotoGP Musim Depan

Valentino Rossi

JAKARTA – Gosip akan segera pensiunnya aksi Valentino Rossi Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP terus dibicarakan dan dipertanyakan.

Seperti diketahui di MotoGP 2019. Rossi menjalani musim balapan MotoGP terburuknya bersama Yamaha sepanjang tahun ini.

Marc marquez Repsol Honda team terbukti sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 dengan hasil yang dapat dikatakan sempurna, Marc selalu dapat menyelesaikan balapan dengan meraih podium.

Sementara itu Rossi sempat tiga kali gagal finis di tiga seri beruntun saat MotoGP berlangsung di Italia, Catalunya, dan Belanda. Walaupun Rossi sempat merasakan hasil yang cukup baik di awal musim balap 2019.

Baca juga :  Alex Rins Optimis Suzuki GSX-RR Sangat Kompetitif

“Saya pikir penantang Marquez adalah Quartararo, tapi saya tidak kehilangan harapan, namun, dalam melihat Ducati lebih dekat, Dovi sudah menunjukkan dia bisa mengalahkan Marquez,” ujar Nico Cereghini selaku pengamat MotoGP ketika memberikan tangapanya kepada Sky Sprot seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Nico mengungkapkan,” Adapun Rossi, sebagai gantinya, kita harus melihat apa yang akan terjadi dengan perubahan yang telah dibuatnya di tim.”

Nico juga sejauh ini melihat bila Quartararo sedang bersinar di musim balap tahun ini, ia akan jadi penantang kuat bagi Marquez di musim balap tahun depan. Sedangkan untuk Rossi kontraknya ditentukan oleh hasilnya di tahun 2020.

Baca juga :  Selebrasi Dini Sebelum Garis Finish, Galang Hendra Malah Kehilangan Podium

“Rossi? Setelah musim seperti ini keinginannya kurang, tapi siapa tahu. Dia akan balapan hingga 2020, banyak yang mengatakan dia harus pensiun dan beberapa mengatakan dia harus melakukannya bahkan 10 tahun yang lalu,” tambahnya.

“Saya pikir seseorang seperti Rossi dapat melakukan apa yang dia inginkan, dan dia bisa membalap selama yang ia sukai. Setelah musim seperti ini, keinginan hilang, tapi jika membaik siapa yang tahu,” tutup Nico. [Po/Byn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here