FILIPINA – Setelah menggelar peluncuran di Malaysia minggu lalu, All New Honda City generasi ke-5 kini hadir di Filipina dengan desain eksterior yang semakin stylish, ruang interior yang memukau, dan teknologi canggih.

Pada generasi kali ini, Honda juga meluncurkan varian terbaru yaitu All New Honda RS yang semakin menggambarkan DNA sporty Honda.

Diperkenalkan di pasar Filipina pada tahun 1996, Honda City pertama kali diluncurkan sebagai model eksklusif untuk kawasan Asia dan telah menjadi model terlaris HCPI selama bertahun-tahun dan telah terjual lebih dari 131.000 unit. Kini pada generasi ke-5, All New Honda City dikembangkan dengan konsep “Ambitious Sedan”.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, All New Honda City mempertahankan Power Adjustable Door Mirror di semua varian, dan Power Folding Door Mirrors with Integrated Side Turn Signals untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT.

Pada bagian interior All New Honda City menekankan tekstur berkualitas tinggi dan pendekatan fungsional untuk mencapai kecanggihan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Di dalam, terdapat kabin yang luas dengan bantalan lembut, ditambah aksen untuk semakin meningkatkan nuansa sedan kelas tingginya.

Baca juga :  MMKSI: Market Melemah, Triton Tetap Jadi Raja Small Pick Up

Demi menunjang kenyamanan, All New Honda City dilengkapi fitur-fitur canggih dengan One Push Start System di semua varian, khususnya Smart Entry Keyless Entry System untuk 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT, dan Keyless Entry untuk varian 1.5 S CVT dan 1.5 S. MT.

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8-inch Advanced Touchscreen Display Audio with Apple CarPlay, Android Auto & WebLink, yang kini tersedia dalam varian 1.5 RS CVT, 1.5 V CVT dan 1.5 S. CVT.

Di sisi lain, CVT 1.5 V mengedepankan interior yang mewah dan canggih dengan aksen Ivory dan interior full black berkualitas tinggi untuk varian 1.5 S. CVT. Penumpang belakang juga dapat menikmati kenyamanan tambahan melalui ruang kaki dan jarak lutut yang lebih luas. Selain itu, varian 1.5 RS dan 1.5 V CVT kini menyertakan Ventilasi Belakang baru untuk semakin meningkatkan kenyamanan yang diberikan bagi penumpang belakang.

Baca juga :  Selisih Harga Bisa Buat Biaya Perawatan Berkala 100.000 km Suzuki Baleno Hatchback

All New Honda City RS juga dilengkapi dengan New Remote Engine Start, yang merupakan fitur pertama kali untuk All New Honda City dan Paddle Shifters juga ditawarkan untuk pengalaman berkendara yang menarik. Untuk perlindungan tambahan, juga tersedia Side Curtain Airbag untuk meningkatkan keselamatan penumpang.

All New Honda City didukung oleh mesin 1.5-Liter 4 Cylinder DOHC i-VTEC untuk memberikan keseimbangan ideal antara kinerja dan efisiensi bahan bakar. Ditambah dengan Continuous Variable Transmission (CVT) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 121ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Bagi konsumen yang lebih suka mengendarai transmisi Manual, pilihan transmisi manual 6 kecepatan tersedia untuk varian 1.5 S MT.

Baca juga :  Mitsubishi Pajero Sport Raih Predikat The Best of High SUV Diesel

Fitur keselamatan

All New Honda City juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang sekarang tersedia di semua varian, seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dengan Agile Handling Assist (AHA), Emergency Stop Signal (ESS), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Power Door Locks with Speed Sensing Auto Lock.

Untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT dilengkapi dengan Multi-view Rear Camera dengan panduan. Selain Airbag pengemudi dan penumpang depan yang dipertahankan, All New Honda City semakin meningkatkan fitur keselamatannya karena terdapat Side Airbags yang diaplikasikan di semua varian. [po/rst]