JAKARTA – Dalam masa PSBB karena Corona, semua aktivitas sangat terbatas. Mengingat hal itu, Honda PCX Club Indonesia Jakarta Timur Region (Team Elang Bondol) merayakan ulang tahun dengan baksos.

Dengan bertemakan 1st Anniversary & Baksos, pada Minggu (3/5) perayaan dilakukan dengan bentuk kepedulian pada wabah Covid-19 dan Santunan anak yatim.

Baksos dikuti seluruh anggota/member HPCI Jakarta Timur Region, sekitar 40 biker/rider dan 3 Mobil Pribadi. Hadir juga beberapa perwakilan chapter serta Ketua Umum Honda PCX Club Indonesia (HPCI).

Nampak juga Pembina HPCI, PIC Wahana Honda, HPCI Jakarta Chapter, Bogor Chapter, Depok Chapter dan Tangerang Chapter. Dalam baksos tersebut mereka Menikmati suka cita perayaan ulang tahun yang pertama.

Baca juga :  Komunitas Mitsubishi Ramaikan Booth PT MMKSI di IIMS 2019

Dalam Upacara Pembukaan dan doa bersama tersebut, HPCI Jakarta Timur Region Team Elang Bondol memanjatkan harapan-harapan agar wabah covid 19 segera berlalu dan bikers bisa touring kembali.

“Kami juga berharap HPCI Jaktim semakin guyub dan rukun. Jangan lupa untuk selalu tertib lalu lintas,” ujar Ketua Chapter sembari mengingatkan member untuk ikut untuk mematuhi protokal kesehatan.

Aksi solidaritas kebangsaan berupa pembagian sembako diprioritaskan untuk para pekerja Informal atau harian yang terdampak secara ekonomi. Antara lain, ojek online, ojek pangkalan, tukang parkir, pedagang keliling, pemungut sampah dll di daerah Cipayung, Sekitaran TMII, Cililitan dan Condet.

Baca juga :  800 Bikers PCX Ramaikan HUT Pertama HPCI Purwakarta

Sementara santunan yatim dilakukan di Yayasan Rumah Yatim Ummul Ihsan Cipayung – Jakarta Timur. Santunan berupa uang tunai dan bingkisan.

“Kami HPCI Jakarta Timur Region (Team Elang Bondol) berharap, aksi solidaritas tersebut dapat memantik rasa persaudaraan di Indonesia agar masyarakat bekerjasama untuk saling membantu dalam melawan wabah Covid-19 ini,” kata Bro Roy Nolan Ketua Pelaksana.

Baca juga :  Ubah Perbedaan Menjadi Persatuan, Tema Sunmori ke-3 All Yamaha Scorpio

Acara ditutup dengan sermonial pemotongan tumpeng oleh Bro Ferdy Korwil HPCI Jakarta Timur Region, Roy Nolan Ketua Pelaksana didampingi Ketum HPCI H. Rahmat Wira, Pembina HPCI Bro Madsantri dan PIC Community Honda Wahana Bro Sigit serta para member HPCI Jakarta Timur Region. [Po/Haz]