JAKARTA – Salah satu produsen truk asal Jepang, UD Trucks Indonesia selama 3 hari yang berlangsung mulai hari ini, 27 Februari – 1 Maret 2019, melaksanakan program safety dan apresiasi bagi pengemudi truk.

Bertempat di Terminal Peti kemas Koja, Pelabuhan Tanjung priok, program ini berkerjasama dengan Terminal Peti kemas Koja dan Polres Tanjung Priok.

Kegiatan program safety dan apresiasi UD trucks Indonesia ini sendiri telah berlangsung untuk ke empat kalinya sejak tahun 2016, Program ini merupakan suatu bentuk rasa terima kasih UD Trucks terhadap kinerja baik pengemudi truk yang memberikan kontribusi pada kemajuan bisnis UD Trucks di Indonesia.

Faktor keselamatan berkendara menjadi prioritas dalam program ini demi meningkatkan kegiatan operasional dan mobilitas dalam pertumbuhaan ekonomi di Indonesia. Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi bahwa tahun ini industri logistik akan mengalami pertumbuhan sebesar 11,56% lebih tinggi dibanding tahun 2018.

Baca juga :  Asuransi Adira Layani Proses Klaim Konsumen Hanya dalam Waktu 3 Hari

Perkembangan pada industri logistik ini berdampak positif pada peningkatan kegiatan operasional serta mobilitas pada kendaraan komersial seperti yang terlihat pada produk UD Trucks, terutama Quester GKE280 yang banyak dioperasikan untuk industri kargo.

”Pertumbuhan pada sektor logistik Indonesia selalu menjadi momentum tepat bagi kami untuk memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” melalui pemberian dukungan terus-menerus kepada salah satu faktor penting dalam industri ini yaitu para pengemudi truk,” ungkap Handi Lim selaku Direktur Sales dan Logistik UD Trucks Indonesia.

Ditambahkan Lim, “Program ini merupakan salah satu program kebanggaan UD Trucks dalam memberikan dukungan dan menciptakan pengemudi truk yang handal serta teredukasi dengan baik. Karena pengemudi truk handal dengan kinerja yang baik tidak hanya membantu meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan di jalan, namun juga membantu menekan biaya operasional bagi pelanggan serta berkontribusi besar pada kelancaran bisnis produsen truk itu sendiri.”

Baca juga :  UD Trucks Berikan Perpanjangan Garansi di Masa Pandemi

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi ini di tahun 2016, UD Trucks telah memberikan perhatian kepada sekitar 2,500 pengemudi truk yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan akan terus memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” dengan memperhatikan faktor-faktor utama yang mendukung kelancaran industri truk di Indonesia.

Sejalan dengan program safety dan apresiasi UD Trucks Indonesia, IPTU Sugiya Wakasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga menambahkan, ” Setiap harinya, kami melihat bahwa aktifitas truk cenderung meningkat. Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan kondisi keselamatan pengemudi truk. adanya program apresiasi pengemudi dan edukasi oleh UD Trucks ini mengingatkan kembali tidak hanya kepada pengemudi truk, namun juga masyarakat dan pemegang kepentingan di area ini untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara di sela-sela aktifitas yang padat guna mendukung kelancaran operasional.”

Baca juga :  Kick Off GIICOMVEC 2020, Janjikan Konten Komprehensif

Bagi para pengemudi truk yang ingin mengikuti program safety dan apresiasi UD Truck Indonesia ini, dapat mendaftarkan diri langsung di booth UD truck yang berada di Terminal Peti kemas, Koja, Tanjung Priok. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.