JAKARTA – Melalui ‘Going the Extra Mile’ Ud Trucks Indonesia menunjukan komitmennya untuk fokus akan pemberdayaan sumber daya manusia, ini terbukti melalui aspek pengembangan sumber daya manusia.

UD Truck Indonesia berhasil membawa perubahaan bagi kemajuan industri truk di Tanah Air.

Seiring dengan pemerataan pertumbuhaan ekonomi Tanah Air, Ud Trucks terus berusaha untuk menyediakan produk – produk kendaraan komersial di sektor logistik yang dapat diandalkan, selain tetap berfokus pada pemberdayaan manusia yang turut berperan penting dalam industri tersebut.

Salah satu aspek terpenting yang menjadi perhatian bagi UD Trucks adalah pengemudi yang juga merupakan dasar dari perancangan produk-produk UD truk yang mengutamakan kenyamanan pengemudi dalam melakukan tugasnya melakukan pengiriman logistik keberbagai lokasi di Indonesia.

Program terbaik UD Trucks dalam memaksimalkan potensi pengemudi adalah melalui kompetisi pengemudi tahunan yang rutin diadakaan, yaitu kompetisi Extra Mile Challenge (EMC) yang pada tahun ini memasuki tahun ketiga peyelengaraan untuk menemukan pengemudi dengan keterampilan mengemudi terbaik.

Baca juga :  Mitsubishi Peringkat Pertama dalam Studi Indonesia Customer Service Index J.D Power 2019

Pada gelaran final global kompetisi EMC, perwakilan dari UD Trucks Indonesia berhasil sukses meraih juara dan keluar sebagai pengemudi truk terbaik mengalahkan pesaingnya dari beberapa pengemudi truk negara lain.

Eko Yulianto yang merupakan kandidat terpilih untuk mewakili Indonesia yang mana pada sebelum telah keluar sebagai juara EMC di Indonesia, melaju ke final kompetisi global yang sebelumnya telah melalui serangkaian pendidikan dan pelatihan dengan kualifikasi berstandar internasional.

Melalui dukungan dari UD Trucks Indonesia, Eko Yulianto yang bekerja di PT. Duta Lintas Nusa berhasil membawa pulang gelar juara umum serta menjadi yang terbaik pada kategori efisiensi bahan bakar melalui produk Quester, ia berhasil menjadi yang terdepan dari negara-negara peserta lainnya seperti Malaysia, Thailand, Mauritius serta Qatar.

Baca juga :  Dutro Hybrid, Truk Pertama Hino Paling Ramah Lingkungan

Eko Yulianto merupakan pengemudi ke-3 dari Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang kejuaraan EMC final global. Karirnya sebagai pengemudi truk ditekuni dengan mengikuti berbagai macam pendidikan serta pelatihan.

“Saya bangga dapat memenangkan UD truck Extra Mile Challenge dan ini menjadi beban buat saya untuk harus bagaimana belajar berkendara lebih baik lagi sehari – hari. Kompetisi ini telah membuka mata saya akan pentingnya edukasi yang telah diajarkan oleh tim UD Trucks selama ini. Dengan sistem Best Coaching Fuel, dan produk yang handal seperti Quester, saya tidak hanya bisa memaksimalkan apa yang telah saya pelajari selama ini,” ujar Eko Yulianto saat konferensi pers berlangsung, Senin (18/12).

Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia juga turut mengungkapkan komitmen UD Trucks untuk terus memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik bagi pengemudi adalah hal mutlak yang harus terus di jalankan.

Baca juga :  Lomba Desain Logo Halo Suzuki, Berhadiah Total 30 Juta

“Dengan kemenangan dari Bapak Eko Yulianto kali ini membuktikan bahwa upaya “Going The Extra Mile” bagi pengemudi kami membawa hasil yang sangat membanggakan dan hal ini juga merupakan tombak bagi UD Trucks Indonesia untuk memberikan dukungan terus-menerus bagi pengemudi truk tanah air, karena dengan bertambahnya pengemudi truk yang teredukasi dengan baik, akan diiringi dengan kemajuan industri truk di berbagai aspek baik dari aspek keselamatan hingga kepuasan pelanggan.” tutupnya. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.