JAKARTA – Komunitas yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Sabtu (8/12) lalu mengundang Muhammad Fadli Imammuddin atau biasa disapa M. Fadli yang sekarang fokus sebagai atlet balap sepeda, bersama dengan anggota TYCI menggadakan makan siang bersama.

Kiprah M. Fadli di dunia olahraga, serta prestasi yang mampu di raihnya meski dalam kondisi terbatas tentu sangat menginspirasi bagi kaum muda saat ini, selain itu acara tidak hanya diisi dengan makan siang bersama di warung tekno mall pluit village, TYCI juga memberikan penghargaan untuk M. Fadli.

TYCI memberikan apresiasi terhadap M. Fadli bukan semata-mata karena cabang olahraga yang diikutinya, namun lebih karena kisah inspiratifnya yang mengundang simpati dan dianggap mampu menularkan semangat juang bagi orang lain.

Baca juga :  All Yaris All Brother, Cara TYCI Jalin Persaudaraan di Jambore 2018

“Kami sengaja mengundang M. Fadli kali ini, untuk makan siang bersama sekaligus berbagi kisah inspiratifnya. Kami berharap hal itu dapat memberikan semangat dan menginspirasi teman-teman member TYCI untuk dapat lebih bersyukur dan dapat lebih meningkatkan kemampuan diri masing-masing.” ujar Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI.

Seperti diketahui, M.Fadli mengalami kecelakaan saat dirinya sudah melewati garis finish dan menjadi pemenang dalam ajang Asia Road Race Championship. Tanpa diduga, pembalap asal Thailand melaju kencang menghantam kaki kirinya, membuat M.Fadli mengalami cidera parah pada kakinya. akibat insiden tersebut, M.Fadli harus kehilangan kaki kirinya karena diamputasi.

Insiden tersebut tidak membuat M.Fadli untuk tidak berprestasi, terbukti M.Fadli mampu bangkit dan tetap berprestasi di cabang olah raga balap sepeda yang belum lama ini berlangsung di Indonesia, dengan meraih mendali Emas Asian Para Games 2018.

Baca juga :  Sambut Event DWP 2019 TYCI Berikan Tiket Gratis di Ajang Carpool

Penghargaan yang diberikan kepada M. Fadli berupa plakat yang diberikan secara simbolis dan jam tangan yang dapat mendukung aktifitasnya. “Penghargaan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang sudah diberikan M. Fadli kepada bangsa ini. Beliau sang Juara Road Race, yang kemudian bisa menyabet juara dalam cabang olahraga balap sepeda setelah kecelakaan yang menimpanya hingga kakinya harus diamputasi, tentu tidak mudah. Karena itulah kami mengapresiasinya melalui penghargaan ini.” tambah Prasojo.

Acara ini merupakan apresiasi kedua, setelah sebelumnya TYCI juga memberikan apresiasi kepada atlit angkat besi Eko Yulianto. Diharapkan, kedepannya TYCI yang saat ini sudah memiliki sekitar 2500 member, mampu memberikan apresiasi kepada atlet-atlet lain yang juga telah mengharumkan nama bangsa.

Baca juga :  Camping Keluarga MAXI di Sulawesi Berlangsung Meriah

Karena tidak hanya sebagai klub pecinta dan pemilik mobil Yaris, TYCI pun berharap dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan positif yang dapat berguna dan menginsipirasi bagi banyak orang. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.