ENDE FLORES – Danau Kelimutu-Ende Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) di waktu mendatang bakal menjadi salah satu tujuan wajib bagi bikers Indonesia untuk berkunjung. Pasalnya, di kawasan wisata dengan hamparan danau indah ini bakal berdiri Tugu Bikers Indonesia.

Sebagaimana diketahui Tugu Nol Km di Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam, sudah menjadi ikon sebagai salah satu lokasi terujung di Indonesia yang harus dikunjungi bikers Indonesia. Lokasinya berada di ujung dan di ketinggian pula.

Hal yang sama juga bakal terjadi pada Tugu Bikers di Danau Kelimutu. Kawasan ini berada di bagian terujung dan di ketinggian dengan panorama yang indah. Tak pelak, tugu Bikers ini siap menjadi destinasi terbaru para rider petualang bermotor.

Baca juga :  Toyota Agya Club Chapter Sinjai Resmi Terbentuk

Uniknya, pembangunan Tugu Bikers di Kelimutu ini diprakarsai oleh bikers dari komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI). Langkah besar ini dijadikan sebagai salah satu sumbangan bikers dalam berbuat dan membantu Pemerintah sebagai bagian dari gerakan “Bikers Peduli”.

Bro Irwan, Ketua Umum KNI dalam keterangannya akhir April menjelaskan, dalam mewujudkan Tugu Bikers ini, KNI telah mendapat restu dari pihak Pengelola Wisata Danau Kelimutu dan Dinas Pariwisata Kabupaten Ende. “Alhamdulillah mereka merespon sangat baik rencana ini,” ungkap Irwan.

Setelah dibangun dan dibuka, Tugu Bikers dipersembahkan untuk seluruh bikers Indonesia. Tugu Bikers ini sifatnya terbuka untuk kalangan umum. Semua pihak bisa berkunjung kesana, bukan hanya bikers KNI saja.

Baca juga :  Cegah Corona, King Mania Muntilan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dipilihnya kawasan Danau Kelimutu sebagai lokasi Tugu Bikers, karena lokasinya yang indah dan selama ini menjadi daerah tujuan wisata. Danau Kelimutu juga berada di kawasan terujung hingga amat menantang untuk dikunjungi bikers. “Para bikers biasanya kalau nggak sampai ke ujung katanya kurang lengkap, makanya diambil lokasi di Danau Kelimutu,” tambah Irwan.

Bro Irwan yang merupakan pentolan bikers club Ninja di Muaro Bungo-Jambi mengatakan, Kawasan Danau Kelimutu juga tak terlalu jauh dari Region Nustra II KNI di Ende, Flores. Sehingga bikers KNI di Kota Ende bisa melakukan perawatan untuk kelangsungan keberadaan Tugu Bikers ini.

Pembangunan Tugu Bikers mulai dilakukan pada pertengahan Mei 2019 dan ditargetkan selesai bulan Juni akhir. Diperkirakan, Tugu Bikers bisa diresmikan di akhir Juli 2019. Persemiannya bertepatan dengan moment, usia KNI ke-13 tahun pada tanggal 27 Mei nanti.

Baca juga :  CBR Tangerang Club Punya Aksi Nyata Mengatasi Lelah Saat Berkendara

Nah, bikers siap-siap cetak sticker club. Karena, Tugu Bikers ini menyiapkan bagian penting sebagai kenangan-kenangan bagi bikers yang datang dengan menempelkan sticker-nya di sana. “Kami berharap, dengan dibangunnya tugu ini, bisa membuat bikers bangga setelah mencapainya,” harap Irwan. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.