JAKARTA – Pameran otomotif khusus kendaraan komersial yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 direncanakan berlangsung pada tanggal 5-8 Maret, di Jakarta Convention Center (JCC), akan menghadirkan banyak kejutan menarik.

Selain peluncuran beberapa produk baru, yang paling membuat penasaran adalah hadirnya truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di GIICOMVEC nanti.

“Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu eCanter, untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” terang Puja Hatigoran, Head PR Section, PT Krama Yudha Tiga Berlian.

Baca juga :  Dutro Hybrid, Truk Pertama Hino Paling Ramah Lingkungan

eCanter merupakan truk ringan yang Sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik. Fuso eCanter sendiri sudah mulai dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang sejak 2019 lalu.

Mitsubishi Fuso memproduksi truk listrik eCanter untuk memenuhi kebutuhan publik akan truk nol-emisi dan bebas polusi.

Selain menjadi kendaraan ramah lingkungan, kendaraan ini juga diklaim hemat biaya dan ekonomis bagi pengguna, seperti yang telah dibuktikan dalam uji pelanggan di Eropa.

Baca juga :  Mobil Baru Jokowi Sudah Tahap Pengiriman, Ini Keunggulannya

Dalam kondisi baterai penuh, Fuso eCanter diklaim mampu menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer, tergantung kapasitas angkut yang punya kapasitas mencapai 3,5 ton.

Powertrain listrik kendaraan berisi enam paket baterai lithium ion bertegangan tinggi dengan masing-masing berkapasitas 420 V dan 13,8 kWh.

Selain memperkenalkan truk listrik eCanter di GIICOMVEC, PT KTB juga akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter. [po/rst]