BOGOR – Setelah diluncurkan pada 10 Juli 2020, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung menggelar event test ride untuk Ninja ZX-25R. Acara yang diikuti jurnalis dan blogger ini berlangsung pada Kamis (15/7).

Puluhan peserta test ride menjajal kehandalam motor sport terbaru di kelas 250cc di Sirkuit Sentul-Bogor. Ninja ZX-25R tengah menjadi perbincangan karena menghadirkan mesin 250cc dengan empat silinder sekaligus.

Sebelum menjajalnya, pojokoto.com tertarik dengan Ninja ZX-25R yang warna biru. Warna yang gak umum sebetulnya di motor Kawasaki yang identik dengan hijau. Warna ini juga sebetulnya gak favorit untuk motor sport yang biasanya hitam atau merah.

Baca juga :  Suzuki Katana Hadir di GIIAS, Apakah Akan Resmi Masuk ke Indonesia

Ninja ZX-25R ditawarkan dalam empat varian warna, yaitu hijau, hitam, hitam kombinasi putih dan biru.

Kawasaki mencoba memasukkan trend warna biru ini untuk motor andalan terbarunya ini. Menurut Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, hadirnya warna biru merupakan saran dari konsumen Kawasaki. 

Disebutkan Michael, dari survei – survei yang dilakukan, peminat menyatakan suka dengan motor sport warna biru. Bukan hanya biru, kata Michael, empat pilihan warna Ninja ZX-25R sesuai dengan permintaan konsumen.

Baca juga :  Dikala Ojol Jatuh Cinta dengan Yamaha FreeGo

Jauh sebelumnya, Kawasaki Indonesia sudah pernah menghadirkan warna biru untuk sejumlah model motor sportnya. Antara lain, Ninja 250 karbu, Ninja RR tahun 2004-2005. Ninja 650 juga ada varian warna birunya.

Ninja RR bermesin 150 2 tak warna biru sempat menjadi favorit pilihan penggemar Ninja kala itu. Hemm… apakah Ninja ZX-25R warna biru bisa bersaing? Kita tunggu hasil penjualannya! [Po/Haz]