JAKARTA – Toyota Indonesia kembali berkontribusi dalam mendukung mobilitas penanganan Covid-19 berupa beberapa bantuan yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Toyota Indonesia menyulap lima unit Kijang Innova menjadi sebuah armada ambulans dengan seluruh peranti kelengkapannya seperti railing bed, oxygen nebulator dan alat kesehatan lengkap yang disumbangkan kepada PMI untuk dijadikan armada operasional.

Selain armada ambulans, menggandeng mitranya PT Serasi Autoraya (SERA), Toyota juga membantu penyediaan 68 unit Avanza untuk menunjang mobilitas tenaga medis Covid-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Baca juga :  September Ceria, Auto2000 Berikan Banyak Keringanan Biaya Perbaikan

Belum sampai disitu, pabrikan berlambang tiga oval ini juga mengajak para supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community untuk memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes.

APD tersebut terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta vitamin, berikut kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS).

Baca juga :  Generasi Anyar Toyota C-HR Diprediksi Masuk Line Up GR

“Toyota Indonesia menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus COVID-19 serta apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah di garis terdepan dalam penanggulangan COVID-19 ini,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda. [po/rst]