JAKARTA – Berbarengan dengan kembarannya Daihatsu Rocky, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga meluncurkan Toyota Raize, Jumat (30/4/2021). Hanya saja, berbeda dengan Rocky, Toyota Raize menawarkan dua pilihan mesin.

Sama halnya dengan Rocky, Raize hadir dengan mengusung mesin 1KR-VET 998 cc turbo dengan tenaga 96,4 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi 149 Nm @ 2.400-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui CVT. Selain itu Raize juga memiliki pilihan mesin lainnya, yakni mesin WA-VE 1.198 cc dengan semburan tenaga 86,7 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm @ 4.500 rpm.

Kemudian di sektor eksterior memiliki desain yang sporty melalui bumper trapezoidal tebal disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan, Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp semua menggunakan LED, dan pelek 17 inch pada tipe 1.0T.

Baca juga :  Semua Tentang 'Family' Baksos TAC Setelah Vakum Akibat Pandemi

Sedangkan di bagian interiornya dilengkapi dengan MID 7 inch TFT yang dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan, Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link.

Kesimpulannya, Raize dan Rocky memiliki perbedaan di sisi tampilan khususnya bagian gril depan. Sedangkan perbedaan lain adalah Raize punya dua pilihan mesin sedangkan Rocky hanya satu pilihan mesin.

Baca juga :  Demi Penuhi Suplai New Avanza, Pabrik Daihatsu Geber Produksi

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, menyebutkan kemunculan model terbaru ini akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Sehingga untuk sekarang ini, jenama asal Jepang itu menawarkan 6 pilihan mobil SUV.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang,” terang Matsuda.

Secara keseluruhan Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Untuk harganya, Toyota Raize dibanderol mulai Rp 219,9 juta untuk varian 1.0 G (M/T) sampai Rp 263,7 juta untuk tipe tertingginya yakni 1.0 Turbo GR Sport TSS.

Baca juga :  Toyota Pop-up Store Tawarkan Pengalaman Baru untuk Konsumen

Terhitung sejak peluncuran, konsumen sudah bisa memesan Toyota Raize di diler-diler resmi Toyota se-Indonesia. [po/rst]