BOGOR – Honda Revo Club (HRC) Jakarta kembali menggeliat. Dalam menyambut kemerdekaan ke-75 RI, para pecinta Honda Revo di Jakarta ini menggelar touring sekaligus Camping Merdeka’.

Bertempat di Pasir Luhur Campsite Bogor, kegiatan yang Acara bertajuk ‘Touring dan Camping Merdeka’ HRC Jakarta ini sukses berlangsung di Pasir Luhur Campsite Bogor selama dua hari pada 16-17 Agustus 2020.

Berbagai kegiatan diagendakan, mulai dari turing menuju lokasi kemah, upacara pengibaran bendera, aksi sosial bagi-bagi masker, tanam pohon dan berwisata air terjun yang menutup rangkaian kegiatan.

Baca juga :  Touring Kemerdekaan Nan Seru Bakal Digelar Kutu Community

Touring dan camping diikuti anggota dan calon anggota HRC Jakarta. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang bertujuan mempererat kebersamaan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

Kebersamaan di lokasi kemah tak kalah seru, mulai dari mendirikan tenda hingga bongkar pasang lokasi tenda tiga kali, keseruan di dapur logistik dan juga hujan deras yang membuat kebersamaan malah semakin kuat.

Keseruan berlanjut dengan berwisata ke air terjun yang cukup menguras tenaga, naik turun perbukitan dan medan jalan yang cukup ektrim longsoran. Semua kelelahan terbayar ketika sampai di curug kembar tiga.

Baca juga :  BMW E36 Owners Community Rayakan Anniversary Ke-2

Pasir Luhur Campsite Bogor yang merupakan hutan pinus masih satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lokasinya berada di kecamatan Pamijahan Bogor, hanya berjarak tiga jam menggunakan sepeda motor dari Jakarta.

Upacara Khidmat

Salah satu acara penting di kegiatan ini adalah upacara bendera. Para bikers memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan khidmad. Di kesempatan ini bergabung pula pengelola lokasi kemah Pasir Luhur serta para pecinta alam.

Baca juga :  BMW Astra Gandeng Komunitas Moge Harley-Davidson

Jiwa nasionalisme peserta upacara menggelora bersamaan dengan sikap sempurna hormat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Dalam suasana alam pagi yang cerah upacara terasa spesial dan berlangsung khidmat serta bikin merinding,” ujar Bro Fudin Ketua HRC Jakarta. [Po/Haz]