AKOC 2020

JAKARTA – Ajang balap gokart bertaraf internasional, Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020, sukses digelar di Sentul International karting Circuit (SIKC) pada (14-16/2) akhir pekan kemarin.

AKOC yang baru kembali digelar di Tanah Air dalam waktu 10 tahun terakhir ini diikuti oleh para pegokart dari mancanegara.

Para pegokart mancanegara ini datang dari negara – negara di Asia, diantaranya yang tergabung di kelas Minirok, yaitu Timofey Mikhaylov (Malaysia), Nicos Sebastien Kawpeng (Filipina), Travis Teoh (Malaysia).

Sementara di kelas Formula 125 Senior Open ada Ayato Iwasaki (Jepang) serta Suriya Varathan (India).

Kemas Haikal selaku Direktur PT. SLI mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Sirkuit Sentul menggelar AKOC 2020.

Baca juga :  Honda Akan Naikkan Gaji Marquez

“Alhamdulillah semua berhasil terlaksana dengan sangat baik. Perlombaan berjalan dengan lancar dan kompetitif. Terima kasih untuk kerja sama yang terjalin dengan RFT dan Tanada Racing yang berhasil membuahkan hasil yang patut kita syukuri. Ajang ini berhasil membuktikan bahwa Sentul layak menghadirkan perlombaan-perlombaan berkualitas ke depannya,” ungkap Kemas.

Di hari Minggu kemarin, perlombaan semakin seru dan kompetitif setelah hujan deras melanda kawasan Sentul dan sekitar. Balapan di bawah curah hujan membuat para peserta lebih berkonsentrasi, apalagi ada beberapa titik lintasan yang cukup membahayakan.

Di kelas Minirok terjadi duel sengit antara Kimi Rae Fitriansyah (finis posisi 2) dan Timofey Mikhaylov (finis posisi 3).

Baca juga :  Federasi Dunia CIK Cek Sirkuit Sentul untuk Gelar Balap Gokart di 2020

Keduanya beberapa kali saling menyalip satu sama lainnya hingga akhirnya Kimi berhasil mengamankan posisi kedua. Adapun juara di kelas Minirok ini berhasil disabet oleh Qarrar Firhand.

Puncaknya adalah di kelas Formula 125 Senior Open, ketika hujan deras benar-benar melanda kawasan Sentul. Perlombaan di kelas ini berhasil dimenangkan oleh Silvano Christian, diikuti Prassetyo Hardja di posisi kedua dan Rava Mahpud di posisi ketiga.

Terkait keberhasilan AKOC 2020 di Sentul, Rifat Sungkar selaku Direktur RFT mengatakan, “Saya benar-benar mengapresiasi kerja keras pihak Sentul selama ini hingga terbayar lunas dengan kesuksesan AKOC 2020,”

Lebih lanjut Rifat menambahkan, “ajang gokart bertaraf internasional Masih akan berlanjut di Sentul beberapa waktu ke depan jadi ini merupakan awal yang baik untuk Sirkuit Gokart Sentul.”

Baca juga :  Pertama Kali dalam Sejarah, Indonesia Tuan Rumah IAME Series Asia

Selain itu pada perhelatan AKOC 2020 pekan kemarin, terdapat pula tamu istimewa dengan hadirnya Hutomo Mandala Putra, Tinton Soeprapto, serta Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa yang melihat langsung jalanya pertandingan. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.