JAKARTA – Dunia balap Indonesia tengah berduka. Salah satu tokoh balap nasional yang sangat berpengaruh Helmy Sungkar tutup usia pada Selasa (24/11/2020).

Kabar meninggalnya Helmy Sungkar diumumkan oleh sang putra yang juga merupakan pembalap nasional Rifat Sungkar melalui akun media sosialnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei, Selasa, 24 November 2020 pukul 06.10 WIB,” tulis Rifat dalam instagram stories.

Baca juga :  Dukung Minat Baca FIF GROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

Helmy Sungkar yang baru merayakan ulang tahun ke-68 pada 17 April 2020 memang telah lima tahun lebih menderita beberapa penyakit yang membuatnya undur diri sebagai promotor balap nasional.

Trendypromo Mandira (TPM) EO balap yang pernah memiliki segudang event balap, diteruskan oleh Rifat Sungkar. Selain Rifat Sungkar, anak Helmy Sungkar lainnya yakni Rizal Sungkar juga turun sebagai pembalap nasional.

Baca juga :  Brisk Busi Hadir di JHE 2019 Untuk Pertamakalinya

Saat pensiun Helmy Sungkar lebih banyak beristirahat di rumah. Helmy Sungkar dikabarkan menderita sakit diabetes dan stroke ringan, yang membuat harus menjalani perawatan khusus.

Pada Oktober 2014 Helmy Sungkar secara resmi menyatakan mundur dari arena olahraga otomotif nasional karena faktor kesehatan.

Semua orang sepakat kalau Helmy Sungkar memiliki peran besar dalam mengembangkan dunia motorsport tanah air.

Baca juga :  Miliarder Is Back, Amas Suhendar Konsumen Beruntung Federal Oil

Lebih dari separuh hidupnya ia dedikasikan untuk membesarkan dunia motorsport.

Tak hanya itu, prestasi dan nama besar kedua putranya yakni Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar di dunia balap juga menjadi bukti tangan dingin dari seorang Helmy Sungkar.

Selamat jalan om Helmy. Terima kasih atas semua dedikasimu. [po/rst]