JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini meluncurkan edisi spesial yakni Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fostgate Black Edition tanggal 20 Oktober 2020 lalu.

Sebelum menghadirkan model edisi spesial Xpander Cross Rockford Fostgate, Mitsubishi Indonesia lebih dulu menjajal edisi yang sama lewat model Pajero Sport Rockford Fostgate dan menuai sukses di industri otomotif nasional.

Edisi khusus Pajero Sport yang dibuat terbatas tersebut bahkan ludes terjual. Hal inilah yang menjadi alasan Mitsubishi menghadirkan edisi serupa (Rockford Fostgate) lewat model MPV andalannya Mitsubishi Xpander Cross.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura membenarkan bahwa kesuksesan Pajero Sport Rockford Fostgate menjadi pertimbangan MMKSI dalam menghadirkan Xpander Cross Rockford Fostgate. Selain itu, Mitsubishi selama ini juga belum pernah melakukan penyegaran terhadap model Xpander.

“Keberhasilan edisi spesial Pajero Rockford Fosgate itu juga kami coba hadirkan pada Xpander Black Edition dan Xpander Rockford Fosgate. Hal ini lakukan untuk penyegaran, karena memang kami juga belum pernah memberikan penyegaran model ini (Xpander),” kata Naoya Nakamura.

Tak hanya jumlah unit yang terbatas, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fostgate Black Edition menawarkan tiga hal spesial yang menjadi ciri khas serta nilai tambah bagi konsumen.

  1. Eksterior dan Interior
Baca juga :  5 Langkah Mudah Melepas Ban Serep Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam.

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail, dan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sedangkan ubahan pada bagian interior secara signifikan terdapat pada penyematan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier), warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

  1. Kualitas sound system premium

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, dilengkapi dengan system Audio Premium Rockford Fosgate dengan penambahan amplifier dan subwoofer. Kualitas suara audio Rockford Fostgate menjadikan mobil ini sebagai pilihan ideal bagi konsumen atau mereka yang penikmat musik.

“Adapun spesifikasi sistem audionya sebagai berikut: 7” Head Unit audio touchscreen; speakers (2x twitter, 4x woofer), Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W; Rockford Fosgate 10” subwoofer,” terang Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Baca juga :  Kontes Legenda Carry Ajang Mencari Carry Pick Up Paling Lawas dan Original

Senada dengan Guntur, Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan bahwa Xpander Cross Rockford Fostgate Black Edition ini memang ditujukan bagi keluarga muda dengan selera eksklusif yang menginginkan kendaraan lebih dari sekadar mobil keluarga pada umumnya.

“Edisi spesial ini dibuat untuk menyasar keluarga muda yang stylish dan sporty. Xpander dan Xpander Cross menawarkan fitur lengkap untuk mobil keluarga, edisi khusus ini semakin melengkapkan, edisi spesial ini membuat Xpander tidak hanya nyaman sehari-hari dan bepergian, tapi bisa memberikan tampilan yang keren dan sporty. Dengan peningkatan audio system yang bagus, cocok untuk keluarga urban,” jelas Rifat.

  1. Aksesoris eksklusif

Xpander Cross Rockford Fostgate dan Xpander Black Edition hadir dengan aksesoris ekslusif yang memang menjadi pondasi karakter dua model spesial edisi terbatas tersebut.

Meski begitu, pihak Mitsubishi tetap menjual aksesoris ‘Black Edition’ secara terpisah untuk mengakomodir keinginan konsumen pemilik Xpander lama yang ingin tampilan mobilnya terlihat seperti ‘Black Edition’. Namun harganya justru lebih mahal dan bentuknya tidak akan sesempurna Xpander Black Edition.

Baca juga :  Perangi Covid-19, Mitsubishi Donasikan 5 Unit L300 Untuk PMI

“Kami bisa menyediakan aksesori ini untuk Black Edition. Tapi tidak akan sesuai dengan Black Edition dan Rockford Fosgate karena memang digunakan untuk dua varian itu,” beber Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Service Division MMKSI.

Selain Xpander Cross Rockford Fostgate Black Edition, MMKSI juga merilis model spesial lainnya yakni Xpander Black Edition yang dikembangkan dari model Mitsubishi Xpander varian Exceed A/T dan Exceed M/T.

Soal harga, Mitsubishi Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000, sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dijual Rp 304.700.000 on the road Jakarta. [po/bay]