LEMANS – Nasib kurang baik dirasakan oleh pebalap Indonesia yang bernaung di Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji saat berlaga di CFIM Moto3 Junior World Championship (Moto3 CEV) Le Mans, Perancis. Mario SA terjatuh akibat tertabrak oleh pebalap lain saat laga balap berlangsung, (18/5).

“Saya tadi percaya diri bisa membalap dengan baik. Tetapi, saya tertabrak pebalap lain pada lap pertama dan saya terjatuh. Jika tidak mengalami hal itu, saya rasa saya akan bisa bergabung dengan rombongan terdepan,” ujar Mario.

Baca juga :  Raih Hasil Cukup Baik di Tes Misano, Valentino Rossi Semakin Optimis

Terjatuh diakibatkan oleh pebalap Nicola Fabio Carraro, sehingga tidak dapat membuat Mario mencapai garis finish, membuatnya harus kehilangan poin di balap seri kali ini. Balapan CEV Moto3 berikutnya akan berlangsung di Catalunya, Barcelona 8-9 Juni bulan depan.

Suasana Race Moto3 CEV Le Mans memang berlangsung sulit, disebabkan dengan kondisi trek dalam keadaan basah dan cuaca dingin. Mario sebenarnya cukup memiliki peluang untuk beradaptasi dengan kondisi ini. Namun nasib berkata lain, Mario terjatuh dari motornya saat lap pertama setelah tertabrak.

Baca juga :  Charles Leclerc Raih Pole Perdana di F1 Bahrain

Walau menelan rasa kecewa tidak dapat mengumpulkan poin di balap kali ini, atas kegagalan finis di CEV Moto3 Le Mans, Mario tetap semangat untuk dapat tampil lebih bagik di Catalunya, bagi Mario ini sebagai hal yang positif. Banyak pelajaran, terutama pengalaman, yang dapat diambil.

“Saya sangat tidak beruntung hari ini, namun saya juga banyak belajar pada akhir pekan ini di sirkuit yang baru buat saya. Kami akan berusaha membalap lebih baik pada balapan selanjutnya.” tutup Mario. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.