BEKASI – Grafis tim balap Sky Racing Yamaha VR46 besutan Valentino Rossi di Moto2 memang enak dipandang. Berlatar hitam, dengan sentuhan garis putih dan biru muda membuat sosok sang motor teduh di mata.

Yamaha Lexi milik Hardi Silman ini terinspirasi untuk mengunakan klir yang sama.  Hasilnya luar biasa, sang skuter menyabet gelar Master Lexy, salah satu gelar dalam babak semifinal CustoMaxi x Yamaha Heritage Built 2020 putaran pertama yang digelar di Bekasi, Sabtu (18/1).

Bukan sekadar mengusung unsur balap melalui grafis, motor ini juga fokus di sektor kaki-kaki yang nampak padat.

Perubahan juga dilakukan pada sektor performa. Antara lain, dengan blok bore-up Athena dan knalpot Arrow yang kini terpasang mantap. Sementara area dasbor tampil lebih padat dengan setang fatbar dan stablizier TDR racing.

Baca juga :  BlackAuto Battle 2019 Berlanjut di Balikpapan, Ini Pemenangnya

Ubahannya antara lain terdapat pada bagian sock yang kini upside down dengan dual disc di depan. Sementara sock breaker tunggal di belakang, posisinya diubah ala motor sport. “Saya suka warna tim balap ini, sangar tapi elegan,” ungkap Hardi Silman.

Selain Lexy bernuansa balap ini, ajang CustoMAXI x Yamaha Heritage Built juga memilih 8 motor terbaik lainnya sesuai kelas masing-masing. Kompetisi ini suguhkan tiga kategori yaitu MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. 

Baca juga :  GAIKINDO Gelar GIICOMVEC Pameran Khusus Kendaraan Komersial

Serta tambahan kelas baru yakni, Digital Custom All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155. Khusus buat skutik baru All New Nmax 155, adu kontes modifikasinya secara digital. 

Di Bekasi yang merupakan region Jabodetabek, memajang 45 motor terpilih dari 106 pendaftar di website CustoMAXI Yamaha. Khusus untuk pemenang kelas Master dan Heritage Built akan melaju menuju babak final, untuk berhadapan dengan pemenang dari tujuh kota penyelenggara lain di penjuru Indonesia.

Dari Bekasi, semifinal event CustoMaxi x Yamaha Heritage Built berlanjut menuju Denpasar, Bali pada 2 Februari mendatang. Enam kota lainnya adalah Makassar, Medan, Pontianak, Solo, Surabaya, dan Bandung. [PO/Haz]

Baca juga :  Back To The Roots, Kustomfest 2019 Akan Berlangsung Pekan Ini

Pemenang Semifinal CustoMaxi Bekasi

Kategori Daily Use:

  • Xmax: Reynaldi/RB Painting
  • Nmax: Muchlis/YLOSA
  • Aerox: Eko Nurdianto/AFCI
  • Lexi: YAKUB/YLOSA

Kategori Master:

  • Xmax: Wiryawan/FAT Motor
  • Nmax: Hendra/FAT Motor
  • Aerox: Rifky/R3 Painting
  • Lexi: Wiryawan/FAT Motor

Heritage Built XSR 155: Dzeka Sander/FAT Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.