JAKARTA – Temu Kangen Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) DKI Jakarta Tahun 2020 ditandai dengan Futsal Bareng. Acara berlangsung meriah pada Minggu (1/3) di Lapangan Futsal Indoor Cilandak Sport Centre (CSC) Jaksel.

Futsal Bareng YRKI DKI Jakarta merupakan salah satu pilihan kegiatan para penggemar motor RX-King khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk menghilangkan kejenuhan kegiatan Kopdar atau Touring. 

“Rencananya kegiatan ini akan dijadwalkan setiap tiga bulan sekali dengan lokasi yang berbeda di wilayah DKI Jakarta,” ungkap jelas Bro Boykhe dari King’s Club Djakarta (KCDj).

Kegiatan Futsal Bareng YRKI DKI Jakarta diawali dengan Menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya dan Mars YRKI. Lalu foto bareng, Kickoff pertama dan briefing teknis permainan. 

Demi mengurangi gesekan ego club, maka permainan Futsal ini dibuat tim yang anggotanya campuran dari anggota klub yang hadir. Nama-nama tim adalah nama sparepart atau bagian dari motor RX-King, yaitu Tim Busi, Knalpot, Ban, Stang Seher, Gear dan Tim Spion. 

Yang memenangkan pertandingan dengan sistem gugur ini adalah dari Tim Stang Seher yang mengalahkan Tim Busi dengan skor 2:1. Per babak dimainkan selama 15 menit.

Dalam sambutannya, Ketua Umum YRKI atau biasa dikenal dengan dengan julukan Pakpres, bro Didiet, menyampaikan ucapan terimakasih  untuk semua panitia dan seluruh anggota club YRKI Jakarta yang sudah berpartisipasi, bravo YRKI.

Baca juga :  Anniversary & Deklarasi Black Max Gorontalo: Ribuan Bikers Galang Brotherhood

Kegiatan Futsal ini dilaksanakan selama dua jam, dimulai dari Pukul 4sore sampai dengan 6 sore. Bro Didiet juga ikut bermain, masuk ke dalam Tim Stang Seher.

10 anggota klub RX-King saat ini menjadi anggota YRKI Jakarta yaitu: KCDj (King’s Club Djakarta), YRCi (Yamaha RX-King Club Independent), CRKC (Corps Rider’s King Community), KFC (King Force Community), YPKC (Yamaha Pulogadung King Community), HRKC (Head RX-King Community), The Legend of King’s, KJC (King’s Jaelani Community), YKCK (Yamaha King Community Kemayoran) dan KKT (Komunitas King Tebet). 

Dengan adanya 10 klub dari Anggota YRKI Jakarta yang ikut berpartisi ditambah beberapa klub yang akan tergabung di YRKI, maka waktu dua jam terasa sangat cepat, mungkin di lain waktu bisa ditambah. 

“Karena para pemain juga sangat berantusias, semangat untuk bermain secara sportif untuk mendapatkan kegembiraan yang nyata. Total yang hadir dalam acara ini sesuai pengisian daftar hadir adalah 152 orang,” jelas Korlap kegiatan Bro Edijun dari KCDj.

Salah satu pemain, Papiteja dari KCDj di saat istirahat setelah bermain, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini harus didukung bersama oleh suluruh anggota club YRKI DKI Jakarta, dan menjadi agenda untuk setiap tahunnya untuk dapat lebih saling mengenal dan lebih akrab. 

Baca juga :  NGK Busi Ajak Komunitas Motor Nobar ARRC Seri 5

Senada dengan disampaikan Papiteja, juara Topscore yaitu bro Rifan dari KJC Jelani, setelah berhasil mencetak total 5 gol dan menerima hadiah utama, mengatakan, jam mainnya perlu ditambah karena acara pertandingannya sangat seru dan penuh gelak tawa baik dari pemain maupun penonton. 

Belum lagi ada hadiah doorprize dari setiap pemain yang mencetak gol. Bro Budi dari KKT setelah mencetak gol dan menyelesaikan dua babak, dengan gembira memberikan kesannya, “Pokoknya  Futsal YRKI DKI ini sangat seru. Dengan adanya kegiatan seperti itu bisa membuat saya lebih mengenal satu sama lain, pokoknya YRKI uyee…” 

Bro Edijun mengatakan, karena jam mainnya terbatas, ada beberapa pemain yang main hanya sebentar. Bro Edijun menyampaikan rasa syukurnya atas lancarnya kegiatan ini tanpa kendala dan ucapan terimakasih dari seluruh pemain yang mewakili klubnya masing masing. 

Terimakasih juga untuk para crew dan donatur yang telah memberikan dukungan. Dan permohonan maaf bila ada kekurangan atau ketidaknyamanan dalam pelaksanaan kegiatan Temu Kangen dan Futsal Bareng YRKI DKI Jakarta Tahun 2020.

Bro Boykhe dari KCDj yang mendapatkan kesempatan untuk memulai tendangan pertama Kickoff dan penyerahan hadiah Topscore juga merasakan aura permainan futsal begitu seru meriah memecah suasana yang tadinya belum akrab kenal menjadi saudara sejati sesama penggemar RX-King. 

Baca juga :  Aksi Bikers Verza Bekasi, Kampanye Safety di Lingkungan Warga

Dikesempatan menjelang ditutupnya acara bro Boykhe kepada media menceritakan bahwa para pemain dan penonton saling bertemu kangen berbaur dan berteriak bercanda saling memberikan semangat menjunjung tinggi sportifitas ala para Radja penggila dunia RX-King.

Acara ditutup indah dengan sholat Magrib berjamaah dan ramah tamah di Kantin Citos. Kesempatan ini dihadiri Bro Nall dari HRKC selaku Ketua Panitia Musda YRKI Tahun 2020. 

Didampingi bro Hakim dari KJC, Bro Dom dari KFC dan bro Boykhe dari KCDj, Bro Nall memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksanakannya kegiatan positif temu kangen Futsal bareng YRKI Jakarta. 

Kegiatan Futsal ini adalah progres nyata dan diharapkan kegiatan berikutnya bisa lebih menarik, berbobot dan lebih banyak hadiahnya. 

Bisa juga direncanakan untuk adanya tambahan pilihan kegiatan yg lain, misalnya Latihan Balap RX-King Bareng di Sentul atau Mancing Bareng di lokasi pemancingan yang luas untuk menampung para Radja di Jakarta. Salam YRKI. Uyee… [Po/Haz]