BALI – Harga All New Brio memang naik signifikan dibanding versi sebelumnya. Namun sepertinya hal itu wajar mengingat pengembangan dan improvement All New Brio yang sangat komprehensif.

Salah satu aspek yang membuat All New Brio naik level adalah teknologi suspensi baru yang membuat All New Brio lebih empuk dan lebih nyaman untuk dikendarai.

Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd menjelaskan secara basic, suspensi All New Brio sebenarnya masih sama dengan yang tipe lama, hanya saja ada penambahan stabilizer dan ubahan setingan.

Baca juga :  Di HUT ke-20, Honda Prospect Motor Gelar Seremoni Ekspor All New Brio ke Vietnam & Filipina

“Untuk suspensi, basicnya masih yang lama, tapi ada banyak tambahan baru seperti ditambahin stabilizer, diameternya lebih besar. Ada settingan baru di suspensinya dengan penggunaan damper dan spring yang baru,” kata Harano di sela-sela test drive yang berlangsung di Bali, Kamis (18/10) kemarin.

Lebih lanjut, pria yang memang berperan besar dalam pengembangan All New Brio ini menambahkan bahwa ada setingan ulang di bagian steer demi meningkatkan stabilitas berkendara.

Baca juga :  Meeting Berhias Turing Ala Wahana Honda & Jaringan Dealer

“Selain di suspensi, bagian steer juga kami setting ulang sehingga meningkatkan stabilitas. Karena dimensi All New Brio lebih panjang tentu ada ubahan lainnya agar tetap stabil, lincah dan memberikan kenyamanan,” bebernya.

Hebatnya lagi, suspensi All New Brio diklaim Harano sudah rekomendasi untuk digunakan dalam olahraga slalom ataupun gymkhana.

“Untuk gymkhana, tentunya sangat bisa. Gymkhana ini cocok sekali dengan Brio,” tutupnya. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.