JAKARTA – Ingin merasakan sensasi kemajuan serta wisata Negara Vietnam? Buat video lalu upload ke jaringan sosial seperti Youtube. Peluang ini dibuka oleh Tekiro Tools Group dengan nama “Tekiro, Ryu dan Rexco Vlog Competition 2019”.

Kompetisi ini sebagai pengembangan acara serupa yang telah digelar tahun lalu. Bedanya, tahun lalu lomba tulisan bagi media massa dan blogger. Kini lomba lebih kekinian, menyentuh dunia video oleh blogger (Vloger) yang tengah ramai di media sosial.

“Tahun ini kita menggelar Vlog Competition atau lomba pembuatan blog video yang dikhususkan bagi media otomotif, vlogger dan blogger di seluruh Indonesia,” jelas Dody Sanjaya Public Relation PT. Altama Surya Anugerah.

Dalam launching program terbaru ini, di Jakarta, Selasa (12/2/2019), PT Altama Surya Anugerah sebagai pemegang merek produk Tekiro, Ryu dan Rexco menampilkan diskusi menarik soal dunia Vlog dengan pakarnya yakni Fitra Eri.

Baca juga :  Tekiro Raih Top Digital Public Relation Award 2020

Fitra, vlogger otomotif yang terkenal memberikan sharing pengalaman dan tips-tips tentang bagaimana cara membuat konten di Youtube yang menarik dan disukai masyarakat.

“Kami mengadakan lomba vlog ini bertujuan ingin memberikan apresiasi kepada para media otomotif, blogger, vlogger dan komunitas yang selama ini telah mendukung dan mempublikasikan aktifitas kami ke masyarakat baik lewat media online maupun Youtube,” ujar Dody Sanjaya.

Lomba yang berlangsung dari Februari hingga April 2019 ini menyiapkan hadiah sangat menarik. Salah satunya adalah tour ke Vietnam selama 6 hari 5 malam. Paket tour sudah termasuk tiket pesawat PP, hotel dan tour dalam kota. Lebih istimewa, karena pemenang utamanya akan diambil sebanyak 2 orang dan akan mendapatkan uang saku !

Baca juga :  Wahana Honda Ramadhan Fest 2019 Lippo Plaza Banjir Promo Menarik

Sejumlah hadiah menarik lain juga disiapkan, seperti handphone Xiomi Pocophone, LV LED 42 inch, Toolset Tekiro dan lain sebagainya. Para pemenang tidak perlu kuatir, pajak hadiah seluruhnya ditanggung oleh PT. Altama Surya Anugerah.

Kriteria penilaian lomba dibagi menjadi 2 aspek penting yakni Kualitas (kreatifitas, originalitas ide, kualitas gambar, penyampaian pesan yang mudah diterima oleh audiens) dan Kuantitas (banyaknya viewers pada video yang ditayangkan).

Berikut sejumlah ketentuan dalam kompetisi Vlog ini :

  • Video harus original kreasi sendiri
  • Video berdurasi minimal 3 menit, maksimal 5 menit
  • Dalam video tersebut, vlogger harus menyertakan minimal salah satu dari produk Tekiro, Ryu atau Rexco
  • Video harus bersifat soft selling dan bukan unboxing
  • Tidak diperkenankan membuat video bersifat komparasi atau memasukan produk kompetitor
  • Video wajib diunggah ke channel YouTube mulai 12 Februari – 30 April 2019
  • Peserta kompetisi adalah wartawan otmotif baik cetak maupun online, vlogger dan blogger otomotif serta vlogger dan blogger bidang perkayuan. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.