BEKASI – Angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengendara di bawah umur #nodrivingunder17 pasti akan terus bertambah.

Pasalnya, faktor utama dalam permasalah ini adalah para orang tua yang menyatakan sayang pada anak dengan membelikan mereka sepeda motor.

Semestinya, jika mereka sayang bukan berarti membelikan motor, namun menginformasikan bahaya motor jika dikendarai anak di bawah umur 17 tahun yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Hal ini lah yang mendasari Nmax riders Bogor dan Nmax-xmax Riders Cikarang ikut ambil bagian dalam kampanye bertema “Motor Bukan Untuk Anak Dibawah Umur 17 Tahun”.

Baca juga :  Serunya, Fun Touring Prajurit Puspomal ke Sevillage-Cianjur

Acara dikemas menarik dalam bentuk kopdargab dua chapter dan bertempat di cafe Tuwan Ropang di bilangan Cibubur, Jumat malam (18/1/2019). Nr Chapter Bogor dan Cikarang berkomitmen ikut serta mengkampanyekan #nodrivingunder17.

Malam itu, Kopdargab dihadiri lebih dari 250 unit Nmax dan Xmax. Bikers nampak asyik mengikuti sharing soal safety riding yang berlangsung hampir 3 jam. “Kami siap ikut serta untuk mengkampanyekan motor Bukan untuk anak dibawah umur 17 tahun,” tegas Eka PIC dari NR Bogor.

Kolaborasi ini disambut positif oleh Hilman selaku Founder dari Nmax riders yang hadir pada kesempatab tersebut. Dia berharap seluruh chapter se-nasional juga bisa ikut menyuarakan kebaikan keselamatan berkendara.

Baca juga :  NMax-XMax Riders Bekasi Semangat Safety Dari Bandung hingga Dieng

“Mari kita ingatkan masyarakat, khususnya para orang tua dan anak-anak di bawah umur bahwa motor yang ada di rumah itu bukan untuk anak-anak, kecuali mereka sudah punya SIM,” ujar Bro Hilman.

Acara yang didukung oleh salah satu brand oli di Indonesia ini, diisi oleh doorprize menarik. Seluruh rangkaian acara sukses memperat tali persaudaraan Antar NR yang sama-sama berada di Jawa Barat ini.

“Kami Nmax Xmax Rider Bekasi juga akan terus berkomitmen menjalankan kampanye #nodrivingunder17,” ujar Om G selaku PIC Nmax Riders Cikarang.

Baca juga :  Ratusan Pemilik Yamaha NMax Meriahkan 'NMax Riders Gathering'

Bikers siap melakukan kampanye baik di darat dengan kunjungan-kunjungan ke sekolah dan juga di sosial media. Ini menjadi salah satu kegiatan positif bikers, karena sudah menginformasikan sebuah kebaikan.

Semoga dengan adanya Kopdargab ini, membuat Nmax Riders semakin solid dan tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.