Tampil di Kandang, Ferrari F1 Berpotensi di Dibully Tifosi

Motorsports: FIA Formula One World Championship, WM, Weltmeisterschaft 2020, Grand Prix of Austria Motorsports: FIA Formula One World Championship 2020, Grand Prix of Austria, 5 Sebastian Vettel GER, Scuderia Ferrari Mission Winnow,.

ITALIA – Akhir Pekan ini, Minggu (6/9/2020) Formula 1 akan diselenggarakan di Sirkuit Monza, Italia yang merupakan kandang Ferrari.

Fakta menarik adalah, Ferrari F1 Team menatap Grand Prix Italia dengan rentetan buruk bahkan terburuk sepanjang kiprah Ferrari di F1.

Di balapan F1 Belgia, akhir pekan kemarin Vettel hanya finish 13 disusul rekan setimnya Charles Leclerc posisi 14.

Jika melihat klasemen konstruktor, Ferrari hanya meraih 61 poin dalam tujuh balapan, mereka tertinggal 203 angka dari Mercedes di puncak klasemen konstruktor.

Performa buruk Ferrari sejak awal tahun 2020 membuat tim yang bermarkas di Maranello tersebut berpotensi dibully para tifosi (fans) di kandang mereka sendiri.

Meski begitu, Sebastian Vettel mengaku tak khawatir dengan hal tersebut. Ia meyakini para tifosi Ferrari tidak akan membully atau mencemooh mereka.

“Saya tidak berpikir kami akan dicemooh. Para fans mungkin sedang menderita sama seperti tim ini,” kata Vettel dikutip dari Planetf1.

Lebih lanjut, bicara soal peluang Ferrari di Monza, Vettel pun merasa optimis mengingat performa mobil mereka yang memang kalah jauh dibanding kompetitor seperti Mercedes.

“Ini adalah balapan penting bagi kami. Tapi itu akan sulit juga di Monza,” lanjutnya.

Vettel menegaskan ia akan berusaha tampil sebagus mungkin untuk finish di posisi yang lebih baik.

“Tempat yang lebih baik bukan berarti kami bisa memenangkan perlombaan, tapi mudah-mudahan kami bisa lebih kuat dari balapan sebelumnya,” kata Vettel.

Tahun lalu, Ferrari berhasil menjuarai GP Monza lewat kemenangan Charles Leclerc, sedangkan Vettel finish ketiga. [Po/rst]