JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan tahun ini tidak membuat posko mudik lebaran. Hal ini tentunya juga dikarenakan kebijakan larangan mudik dari pemerintah.

Namun begitu, berdasarkan regulasi pemerintah, mudik untuk beberapa area yang berdekatan alias mudik lokal masih diperbolehkan.

Untuk mengantisipasi kebutuhan konsumen yang mungkin tetap membutuhkan perawatan dan perbaikan kendaraan selama libur lebaran, Mitsubishi menggantikan posko mudik dengan tetap mengoperasikan beberapa diler yang ditunjuk.

Baca juga :  Perkuat Jaringan MMKSI Resmikan Dua Diler Sekaligus

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group MMKSI, Ronald Reagan.

“Untuk selama libur Lebaran karena kita tidak ada posko maka MMKSI akan menunjuk diler jaga untuk tetap buka di hari libur itu,” kata Ronald dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut, di bulan Ramadan kali ini, Mitsubishi juga sedang gencar menghadirkan promo diskon spare part dan jasa untuk pelanggan melalui home service.

Baca juga :  Mitsubishi Peringkat Pertama dalam Studi Indonesia Customer Service Index J.D Power 2019

Uniknya, diskon part tidak dibuat setiap hari untuk semua part alias berbeda-beda setiap harinya. Hal ini ternyata menjadi strategi Mitsubishi agar konsumen tidak terlalu banyak yang datang ke bengkel.

“Untuk diskon spare part dan jasa bisa dinikmati pelanggan home service selama sudah booking service sebelumnya. Kenapa diskon part tidak dibuat setiap hari karena ini salah satu strategi campaign kita sehingga kustomer bisa memiliih hari yang sesuai dengan kebutuhan dia pas servis. Jadi kedatangan servis tidak menumpuk dan sesuai dengan protokol kesehatan,” bebernya. [po/Byn]