JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan meluncurkan model penyegaran dari Suzuki Ignis. Rencananya, peluncuran ini akan dikemas dalam bentuk virtual lewat akun youtube resmi Suzuki Official.

Sebenarnya, rencana peluncuran Ignis Facelift adalah saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, namun karena IIMS batal akibat penyebaran virus Covid-19 maka Suzuki pun harus punya plan B.

Meski tidak menyebutkan peluncuran Ignis, tapi bocoran Urban SUV yang dilontarkan pihak Suzuki sedikitnya sudah menjawab teka-teki tersebut. Selain itu, beberapa waktu lalu juga sudah beredar foto-foto Ignis facelift yang tengah didistribusikan ke diler-diler.

Baca juga :  Kuota Terbatas, Indonesia Hanya dapat 50 Unit Jimny Perbulan

“Tadinya kita mau meluncurkan line up terbaru di IIMS, cuma kondisi begini terpaksa kita luncurkan secara digital. Ini tidak memaksakan, tapi memang ini bagian dari strategi marketing, jadi kita tetap coba melakukan peluncuran yang lebih challenging,” ujar Head of PR and Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rudiansyah.

“Apa yang diluncurkan, kami sebut ini sebagai Urban SUV. Mobil SUV untuk kaum urban, lebih ke lifestyle,” lanjutnya.

Baca juga :  Bersalin di dalam AMMDes, Sang Ibu Berikan Nama Anak Amdes

Adapun penyegaran yang didapat Ignis terbaru meliputi eksterior dan interior. “Status minor change dari eksterior dan interior. Ubahan lebih banyak di eksterior seperti di grille depan, belakang, dan lampu. Secara keseluruhan tampilan lebih gagah dan lebih youthfull,” terang Rudy.

Sedangkan untuk penyegaran interior, mobil mungil ini sudah dilengkapi seat cover baru, jenis kunci baru, serta defoger dan diffuser. [po/rst]