JAKARTA – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya Suzuki Nex II Cross resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W. Peluncuran dilakukan Kamis (26/9) di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Suzuki Nex II Cross tampil sebagai skutik low-end yang enak diajak berpetualang. Antara lain dengan dibekali ban model cross yang cocok untuk digunakan di jalan yang medannya tidak mulus.

Ukuran ban yang digunakan pada skutik 115cc ini yakni, ban depan 80/80-14 dan ban belakang 90/90-14.

Baca juga :  Akhir Tahun 2019, Suzuki Katana 1000cc Resmi di Lego Rp 500 Juta

Selain menggunakan ban model cross, Suzuki Nexx II juga punya striping baru, yang membuat tampilannya semakin keren dan berbeda dari yang sebelumnya.

Yohan Yahya selaku Dept Head of Sales dan Marketing PT SIS mengatakan, kehadiran Suzuki Nex II Cross sebagai pilihan bagi konsumen yang ingin tampil beda.

“Saat ini petualangan tidak hanya dinikmati oleh kalangan tertentu, dan definisi petualangan pun menjadi semakin beragam. Oleh karena itu kami hadirkan Suzuki Nex II Cross untuk menjawab kebutuhan tersebut,” ujar Yohan.

Baca juga :  Triumph Bonneville Edisi Terbatas Harga Fantastis

Motor matic yang punya tampilan sporty ini punya dua pilihan warna yakni trick blue-titan black dan aura yellow-titan black.

Suzuki Nex II Cross ada dua pilihan versi yakni full aksesoris dan standard version. Untuk pilihan aksesori version ada tambahan USB charger, meter visor cover mufler dan rim decal. Untuk versi standard tanpa ada tambahan aksesoris.

Secara keseluruhan tidak ada perubahan yang signifikan pada Suzuki Nex II Cross. Perbedaan pada model Nex II biasa hanya pada ban dan aksesoris saja. Adapun mesin yang diusung masih tetap sama yakni 115cc fuel injection, dibekali dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.