Suzuki Raider J Crossover

JAKARTA – Suzuki Filipina baru saja meluncurkan motor terbarunya di tahun 2020 ini. Varian motor terbaru yang diluncurkan diberi nama Raider J Crossover sebuah motor bebek bergaya adventure.

Suzuki Raider J Crossover ini berbasis dari motor bebek ayam jago atau yang biasa di Indonesia dikenal dengan Suzuki Satria FU, sedangkan di Filipina bernama Suzuki Raider.

Suzuki Raider J Crossover jika dilihat memiliki tampilan menarik meski mengusung modelnya adventure, bisa dibilang setengah laki setengah wanita.

Baca juga :  Kawasaki W175 Makin Kuat Retronya, Berkat Warna Baru Biru Muda

Perubahan yang dilakukan bisa dilihat dari tampilan stang yang tinggi dan terlihat tegap, begitu juga sok depannya, lampu depan diberi tameng.

Untuk ban masih menggunakan ban standar untuk ban on road, bekan ban off-road, kesan adventure terlihat berkat penyemat spakbor depan yang memang ciri khas motor trail.

Rem depan menggunakan piringan cakram yang bergelombang, sementara rem belakang masih menggunakan tromol.

Baca juga :  Harga All New NMax Diumumkan, Sabar Baru yang Tipe Standar

Jika dilihat dari bentuknya mesin yang digunakan oleh Raider J Crossover serupa dengan Smash dan Shooter yakni 115cc 2 Valve berpendingin udara.

Adapun spesifikasi mesin tersebut 113 cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, fuel injection. Dengan tenaga maksimum mencapai 9,3 PS pada putaran 8,000 RPM, memiliki torsi sebesar 9,1 Nm di 6,000 RPM.

Di negera Filipina, motor ini dijual dengan harga 63.900 Peso atau setara dengan Rp17 jutaan. Kira-kira kalau dijual di Indonesia laku gak ya Guys. [Po/Adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.