JAKARTA – Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengirimkan Muhammad Faerozi Toreqotullah atau yang lebih akrab disapa Faeroz untuk tampil di balap enduro bergengsi yaitu Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600) pada tanggal 27 Juli mendatang.

Dalam balap ketahanan yang digelar setiap tahun tersebut, Faeroz akan memacu motor YZF-R6 diatas trek Suzuka yang memiliki lintasan sepanjang 5.821 km selama 4 jam non-stop, bergantian dengan rekan setimnya yang merupakan pembalap asal Jepang, Maiku Watanuki dari tim Ito-Racing Jepang.

“Saat ini kami sangat senang dapat mengirimkan rider muda bertalenta, Faerozi ke Suzuka 4 Hours Endurance Race di tahun 2019, yang akan membalap bersama Maiku Wakatumi dari Ito-Racing di Jepang. Kami yakin Faerozi akan mendapatkan pengalaman membalap di level internasional yang luar biasa serta belajar bagaimana mengikuti Endurance Race dan mengendarai motor besar sekelas YZF-R6,” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca juga :  Putaran Final WorldSSP 300, Dua Pebalap YRI Siap All Out

Sebagai tambahan informasi, di tahun 2014 lalu, rider Yamaha Racing Indonesia yang terbagi kedalam dua tim, pernah mengukir prestasi dengan menjuarai balap Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600). Kala itu, YRI A sebagai juara 1 dan YRI B sebagai juara 2.

Hal yang menarik adalah, ternyata ini merupakan kali pertama Faeroz mengikuti balapan ketahanan (enduro). Faeroz pun menegaskan dirinya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari banyak hal.

Baca juga :  Lexus Kembangkan Mesin V8 Twin Turbo Untuk Balap Enduro

“Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Endurance Race Suzuka 4 Hours di Jepang. Kesempatan ini tentunya akan saya manfaatkan untuk meningkatkan skill balap serta mental dalam menghadapi kompetisi balap di level dunia,” ungkap Faeroz.

Faeroz merupakan pembalap asal Lumajang, Jawa Timur, berusia 16 tahun yang pernah mengikuti program VR 46 Academy, Mastercamp batch ke-6 di Tavullia, Italia. Pada tahun 2016 dan 2017, Faeroz sempat berlaga di kejuaraan Motoprix dan tampil memukau dengan mendominasi perolehan podium, baik di kelas Moped 110cc, 125cc dan 150cc.

Baca juga :  Usaha Maverick Vinales Tercepat di Tes Hari Kedua

Tahun ini tim YRI kembali menurunkan Faeroz yang diduetkan bersama Anggi Setiawan untuk mengikuti kejuaraan ARRC 2019. Terakhir di balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Faeroz berhasil meraih podium ke-3 sekaligus menjadi podium pertamanya di tahun ini. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.