JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA), Kamis (8/4) resmi meluncurkan varian terbaru dari compact SUV untuk pertama kali di dunia, Kia Sonet 7 Seater. SUV terbaru ini hadir melengkapi varian Kia Sonet kapasitas lima penumpang.  

Kehadiran Kia Sonet 7 Seater ini menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru guna mendukung dan memenuhi kebutuhan konsumen pengguna mobil Kia. Tambahan dua tempat duduk pada Kia Sonet jelas memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar,menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha di saat peluncuran.

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, yaitu: Kia Sonet Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT dan Standard 7 MT.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain: Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Yang menarik salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. Pada varian Kia Sonet Premiere 7, kursi penumpang depan juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara.

Kia Sonet melakukan debut global secara virtual di India pada bulan Agustus 2020, di Indonesia pada bulan November 2020. Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru Kia, 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear. 

Menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan Kia Sonet 7 Seater telah dilengkapi dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Selain itu masih ada lagi beragam fitur mulai dari Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Sebagaimana varian Kia Sonet sebelumnya, Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam  pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Ditawarkan dalam lima varian, berikut daftar harga Kia Sonet 7 Seater OTR Jakarta :

  • Kia Sonet Premiere 7 iVT               Rp 296.000.000,-
  • Kia Sonet Dynamic 7  iVT              Rp 272.000.000,-    
  • Kia Sonet Smart 7 iVT                    Rp 258.500.000,-
  • Kia Sonet Smart 7 MT                    Rp 245.500.000,-
  • Kia Sonet Standard 7 MT               Rp 199.500.000,-

Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi  “7 year / 200.000 km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia. [Po/Byn]